Karya Lokal, Rasa Internasional


`Karya lokal, rasa internasional. Bukan makanan, mau tahu apa? Sebelumnya gue kasih opening dulu apa yang gue maksud. Cekibrot!

“Reza Arap Oktovian gamers ganteng idaman. F**ck pencitraan, nakal tapi tampan..” Ada yang pernah denger lagu itu? Masa gak pernah, sih? Salah satu video klip di Youtube yang sudah ditonton jutaan orang, loh itu. Kalo kalian belum nonton, silahkan ditonton. Kalo mau. Kalo enggak juga gak apa-apa. Lagu yang di-publish di Youtube Young Lex itu berhasil menarik perhatian jutaan pengguna Youtube dari semua kalangan.

Tapi, kali ini gue bukan mau ngebahas lagu itu atau menelaah lebih dalam lagu itu atau mempromosikan waktu itu. Paragraf pertama tadi bukan promosi juga karena gue gak mengharuskan kalian nonton. :D Lagi pula lagu itu juga udah lama di-publish-nya.

Gue mau ngomongin tentang gamers-nya itu, loh. Ya, semua orang yang bisa atau suka main game bisa jadi ganteng idaman. Bisa, asalkan kalian percaya diri untuk memvideokan setiap kalian bermain lalu upload di Youtube. Karena sekarang untuk terkenal mudah, salah satu caranya, ya, itu. But, you must consistent untuk membuat video agar penonton kalian tidak pergi. Dan setiap video diusahakan dengan game  yang berbeda agar menarik penonton dari yang tidak tahu game itu menjadi tahu. Nah, gue akan kasih masukan ke kalian, nih, buat cobain game karya lokal tetapi rasa internasional. Kebayang gak kerennya gimana?


Jadi, baru-baru ini ada developer games di Indonesia bernama Guklabs  asal Jakarta−yang rencananya akan merilis game pertamanya bernama WISGR. WISGR adalah sebuah game PC bergenre Action Adventures. Buat kalian yang lagi bingung milih game, WISGR bisa jadi salah satu referensi game yang bisa dimainkan.

Setelah WISGR dikeluarkan Demo Version pada bulan Februari lalu dan mendapat banyak apresiasi, hal itu membuat WISGR ramai diperbincangkan pada forum online dan media sosial karena banyak yang membandingkannya dengan beberapa game seperti Bastion dan Diablo II. Dari topik-topik yang ada di forum online dan media sosial, kebanyakan gamers sudah sangat tidak sabar untuk menunggu rilisan full version dari game Action Adventures asal Indonesia ini. Btw, buat kalian yang mau mencoba game itu sekarang bisa download demo version-nya dulu di: www.wisgr.guklabs.com

Produser game ini Joanes Lucky mengungkapkan bahwa ramainya WISGR diperbincangkan di forum digital menumbuhkan semangat untuk dirinya dan timnya agar WISGR bisa jadi lebih baik lagi. Dirinya juga menerangkan bahwa di dalam game WISGR ini banyak sekali unsur Indonesia yang dimunculkan. Salah satunya dari maps di game ini, dibuat sangat beragam untuk mencerminkan keberagaman budaya Indonesia yang ada. Selain itu, ada juga dialog-dialog asli khas Indonesia yang ditampilkan. Kapan lagi kan main game serasa Indonesia?


Tidak hanya khas Indonesia saja. Cerita dalam game WISGR ini juga sangat menarik dimana pemain, yaitu para gamers, akan sulit untuk menebak step by step yang akan dihadapi dalam game ini. Bahkan Tim Guklabs sudah yakin bahwa gamers sekelas Pewdipie tidak akan mudah melewatkan petualangan yang ada di game ini. Gimana? Mau coba?

Terakhir untuk tanggal perilisan full version-nya, kita tunggu sama-sama aja, ya, soalnya perilisannya nanti akan segera dirilis pada platform Steam. Sekarang Tim Guklabs sedang melakukan perencanaan dan me-recheck game WISGR agar minimal dari bug serta dapat dimainkan dengan baik secara internasional. Gimana? Gak sabar kan?

0 comments:

Post a Comment

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)