Tentang Mimpi di Tahun 2018

Alhamdulillah gue ucapkan, eh, gue tulis soalnya kita bisa menghirup udara segar di tahun 2018 ini. Mungkin jika kalian sedang berada di belakang bus Mayasari Bakti atau truk Pantura yang asap kendaraannya sangat tebal, hitam dan pastinya kotor, udara kalian pasti tidak segar.

Kalian ngerasa gak, sih, kalo misalnya kayak baru beberapa bulan kemarin ada tahun baru 2017, eh, sekarang udah tahun baru 2018. Seandainya merasa, berarti banyak kegiatan yang kalian lakukan di tahun 2017. Kalian menghabiskan banyak waktu sampai tidak kerasa kalau kemarin baru ngerayain tahun baru 2017. Kayak kalian buang-buang waktu sama pacar kalian, gak kerasa kan, tiba-tiba udah putus aja. Rasanya kayak baru kemarin PDKT-Nembak-Jadian, eh, udah putus. Hehe.

Karena masih suasana tahun baru, pasti identik sama yang namanya resolusi, ya. Bener gak? Di postingan sebelum ini juga ada yang komentar untuk nulis resolusi karena kemarin gue udah nulis hal-hal yang terjadi di tahun 2017. Ngomong-ngomong soal resolusi, gue gak terlalu paham sama resolusi itu apa. Yang gue tahu secara singkat, itu adalah sebuah tuntutan gitu, kan, ya? Misalnya kayak harus kurus gitu, ya. Iya, gak, sih? Kalo kalian tahu lebih lanjut tentang resolusi, bisa komentar di bawah, ya.

Gambar dicomot dari Pinterest dan dikasih tulisan oleh gue sendiri, iya, gue sendiri, jomblo.

Yang gue tahu adalah mimpi. Gak salah kan bermimpi di awal tahun dan berharap mimpi itu terkabul di tahun yang sama? Semoga aja mimpi-mimpi kita di tahun ini tercapai. Aamiin. Gue pernah baca di blognya Alitt Susanto, yaitu www.shitlicious.com. Disana ada salah satu postingan tentang mimpi. Di postingan itu ada sebuah dream note yang ditulis sama Alitt dan hampir dari seluruh mimpinya udah tercapai.

Jadi, kesimpulan singkatnya (padahal kesimpulan itu udah singkat) adalah kalo kita punya mimpi, kita tulis aja. Jangan cuma di bayangin kayak misalnya tahun ini mau punya ini itu ini itu. Jangan. Lebih baik kita tulis. Kenapa kita tulis? Agar kita selalu ingat dengan mimpi kita itu. Catat semuanya secara detail. Saran gue, tulis mimpi kalian tuh begini: “Di tahun 2018, gue bisa punya laptop Apple keluaran terbaru atau yang lebih baik dan lebih canggih dari itu.” Ya, itu adalah salah satu mimpi gue di tahun ini. Ditambah kalimat yang lebih baik dan lebih canggih supaya ada barang lain terbaik dan lebih canggih yang bisa didapat. Tak lupa juga ditulis tahunnya supaya inget target mimpi itu.

Bukan cuma itu aja. Setelah ditulis mimpi-mimpinya, kita juga berusaha supaya mimpi itu terkabul. Inget, usaha itu gak akan pernah mengkhianati hasil. Kalo lo usahanya loyo-loyo, ya, pasti nanti dapetnya juga yang loyo-loyo. Kalo lo usahanya keras, gigih, semangat, coba aja liat deh hasilnya, pasti yang terbaik.

Ya, yang terbaik. Terkadang, kita usaha dengan sepenuh hati, semangat, kerja keras, tapi kita tidak dapat apa yang kita mau. Bukan tentang yang kita mau, tapi yang kita butuhkan dan yang terbaik untuk kita. Tuhan itu punya rencana yang paling baik untuk kita.

Tak lupa juga usaha disertai dengan doa. Banyak loh kekuatan-kekuatan doa yang manjur. Semisal ketika lo lagi dalam keadaan kepepet, misalnya ada razia gitu, tapi kalian gak bawa surat-surat, banyak-banyak berdoa aja di saat itu, dan jangan lupa buat kalian yang Muslim, banyak-banyak sholawat. InsyaAllah nanti polisi gak akan ngeberhentiin kalian. Inget, kalo kepepet banyak-banyak doa aja, insyaAllah terkabul.

Selain usaha yang banyak, doa juga yang banyak. Jangan nanggung-nanggung kalo lagi berdoa. Minta yang lebih banyak dan yang paling terbaik. Gak usah setengah-setengah biar kalian percaya kalo kekuatan doa itu besar. Percaya deh, usaha besar sama doa yang sama besarnya, mimpi kita insyaAllah terkabul. Dan Tuhan akan ngebales mimpi-mimpi kita tidak dengan kata “Tidak”. Tuhan akan membalas mimpi-mimpi kita dengan: “Ya.” Atau “Ya, belum saatnya.” atau “Aku punya yang lebih baik dari itu.”. Tidak ada kata tidak.

Buat kalian yang muslim, perbanyak sholawat juga. Gue pernah liat postingan AskFM anaknya Ustad Yusuf Mansur, Wirda Mansur. Tau gak? Kalo gak tahu, kurang gaul lo silahkan cari tahu jangan tempe. Jadi, dia itu sering dapet barang-barang yang dia mau. Ketika ada salah seorang bertanya, gimana, sih, rahasinya bisa kayak begitu. Dia pun menjawab sholawat aja, baca “Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammad” setiap hari 1000 kali. Ya, 1000. Kata dia begitu dan insyaAllah barang atau sesuatu yang kalian mau bisa didapat. Tuh, buat yang Muslim.

Mungkin cukup sekian yang bisa gue tulis tentang mimpi, bukan resolusi karena gue gak tahu tentang resolusi. Yuk mari kita tulis mimpi kita. Btw, gue udah nulis mimpi-mimpi gue sebagian untuk tahun ini. Gue mau foto tapi malu, jadi gak jadi, hehe. Kita doa aja bersama semoga mimpi-mimpi kita di tahun ini terkabul semuanya. Aamiin. :)

Sekian dan SALAM UPIL GAUL! :D

2 comments:

  1. mimpi memamng harsu diwujudkan ya , tp syaratnya hrs semangat dan berusaha keras kalau gak mimpi hanya bayangan saja

    ReplyDelete
  2. mimpi itu harus diwujudkan ya kalau gak kayak bayang2 saja

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)