#SOTWKAPE03: Alat Fisika Yang Entah Gimana, Ada Karma di Classmeeting

Karena kemarin sibuk dan karena kemarin kepala gue pusing sampai-sampai ada koyok di kepala, akhirnya gue menulis lagi. #SOTWKAPE kali ini akan membahas classmeeting yang diadakan kemarin setelah PAS selesai. Dan jangan lupa komentar “Mantap Jiwa Postingannya!” kalo kalian bingung mau komentar apa, hehe.

Gambar diambil dari Pinterest.

Kamis, 14 Desember 2017
Hari ini adalah hari pertama diadakannya classmeeting di sekolah gue. Jadi tuh, acaranya cuma kayak lomba-lomba gitu aja. Sebelum lebih lanjut, gue mau kasih tahu bahwa lombanya itu ada lomba voli, basket, futsal, dan catur kalo gak salah.  Nah, di hari pertama ini, mungkin karena sangking banyaknya kelas yang bermain, kelas gue cuma kedapetan main voli aja.

Gue yang kejagoan untuk bermain voli pun tidak ikutan karena takut musuh-musuhnya pada kalah banyak, terus nanti nangis di rumah si musuhnya karena kalah. Supaya hal itu tidak terjadi, gue pun akhirnya gak ikutan main, biar temen-temen gue aja yang bermain.

Untungnya, kelas gue menang dan akan main lagi besok hari. Ya, gue dan temen-temen gue pada nungguin untuk bermain yang lain bukan cuma voli, tapi ternyata emang cuma voli aja. Kebetulan juga, di hari ini ada tugas fisika yang harus dikumpulkan besok pagi. Tugasnya adalah membuat sebuah alat fisika. Gue dan temen-temen sekelas gue pun pada dispen untuk pulang duluan karena mau kerja kelompok.

Karena kelompok fisika gue gak mau ribet dan no simple, eh, itu mah malah kebalikannya. Pokoknya gak mau ribet gitu deh. Jadinya kami membuat alat fisika, yaitu lampion. Jangan kasih tahu siapa-siapa, ya. Lampion gue ini beli di online shop karena gue pernah bikin gak berhasil. Supaya gak ketahuan banget kalo gue beli, kami pun mengganti kertas lampion dengan kertas yang berwarna lain. Inget, jangan kasih tahu ke orang-orang, ya. Apalagi guru fisika, nanti kalo ketahuan ribet. Makasih. :)

Jumat, 15 Desember 2017
Hari ini, kelas gue kedapetan buat main futsal. Awalnya gue mau ikutan, tapi karena gue jago, gak mau ikutan, deh. Lagian juga pas gue mau ikutan, gue tanya ke temen gue skornya berapa-berapa. Jawaban temen gue adalah, “Gak tau, pokoknya kalah, kebantai banyak.” Gue pun gak jadi ikutan. Dan ternyata kelas gue lawan anak kelas 10 yang masih cukup junior dan kelas 10 membantai kelas gue dengan skor 6 – 0. Kelas gue 0. Sangat menarik.

Tak berapa lama kemudian, ada sebuah info dari anak kelas sebelah bahwa alat fisika yang seharusnya dikumpulkan hari ini, tidak jadi dikumpulkan dan seharusnya membuat alat fisikanya dari materi kelas 12. Sedangkan kemarin dia bilang materi dari kelas 10 atau kelas 11 tidak apa-apa. Mendengar itu, anak kelas gue pun langsung pada kesal dan rasanya ingin menghancurkan alat yang dibuat, didepan wajah sang guru. Kelompok gue sih gak masalah karena…tau lah karena apa, hehe.

Padahal, pagi hari tadi gue membantu temen gue yang rumahnya gak jauh dari gue untuk membawa alat fisikanya. Dia membuat alat semacam mainan ambil boneka-bonekaan di Timezone gitu. Kebayang gak bawa alat kayak gitu tapi naik motor? Udah gak usah dibayangin, cukup ribet dan di hari itu gue menjadi artis sesaat di jalan karena diliatin orang-orang bawa alat itu. :D

Kelas gue juga kebagian main voli hari ini. Oh iya, volinya ini adalah voli campuran. Jadi, pemainnya itu ada laki-laki sama perempuan. Perempuan minimal dua orang. Untungnya di kelas gue ada dua cewek yang masih bisa main voli, jadi santai, lah. Seperti kemarin, voli untuk hari ini kelas gue menang lagi. Alhamdulillah.

Senin, 18 Desember 2017
Hari ini, katanya ada pameran alat fisika. Nyatanya, gak ada sama sekali. Jadi, alat yang gue buat sama temen-temen gue sepertinya sia-sia. Gak tahu apakah nanti di semester depan berguna atau tidak.

Seperti biasa, hari ini kelas gue mengikuti classmeeting yaitu voli. Dan seperti biasa, sampai bosan gue menulisnya, menang lagi. Kurang ajarnya, ketika detik-detik mau menang, hanya tinggal satu poin lagi, temen gue memainkan bolanya dengan cara dipegang bolanya alias kayak penjaga gawang di sepak bola. Mana ada bola voli mainnya seperti itu. Sangat-sangat kurang ajar. Seperti merendahkan si musuh. Untungnya, musuhnya adalah adik kelas, hanya ikut ketawa-ketawa aja.

Selain voli, hari ini juga ada permainan bola basket. Sebagai anak basket sejati yang gak digandrungi, gue pun ikutan bermain basket. Kali ini lawan anak kelas 10. Alhamdulillah, kelas gue menang dengan skor yang lumayan jauh. Gak jauh banget, kok, gak kayak jarak antara kamu dan aku. Eaaaa.

Selasa, 19 Desember 2017
Hujan sedari pagi membuat gue bermalas-malasan untuk berangkat ke sekolah. Rasanya mau tidur aja di rumah. Kayak mau hibernasi aja gitu di rumah karena sangat malas berangkat. Lagi pula, kalo hujan juga pasti classmeeting gak akan diadakan karena lapangan basah. Akhirnya, gue pun berangkat sekitar pukul setengah 9 pagi.

Sesampainya di sekolah, lapangan masih basah dan ternyata gak berapa lama lagi kelas gue bermain basket. Gue juga dapet info kalo kelas gue kalah di semifinal. Jadi, hanya bisa memperebutkan juara ketiga. Gue udah tahu pasti itu karena karma yang didapat oleh kelas gue karena kemarin meledeki lawan.

Lucunya, basket kali ini lawannya adalah kelas yang kemarin volinya diledekin sama kelas gue. Mengetahui hal itu, gue udah menduga bahwa pasti nanti kelas gue akan kalah. Bukan pesimis, tapi memang ini yang namanya karma. :D

Nyatanya, benar, kelas gue kalah. Selain karena mungkin karma yang didapat, ada beberapa kendala yang terjadi seperti lapangan licin. Gue aja sampai jatuh ke bawah (yaiyalah, masa ke atas) karena lapangannya yang basah. Ada juga temen gue yang kesal dan bete sendiri karena lapangannya basah. Mau lari takut jatuh, kalo gak lari udah pasti kalah. Huh.. Tak apa lah, namanya juga permainan, ada yang menang dan ada yang kalah.

Karena kalah di semifinal, kelas gue memperebutkan juara tiga. Untungnya, setelah pertarungan sengit, akhirnya kelas gue menang dan mendapatkan juara ketiga voli. Gak apalah gak menang banyak, yang penting di classmeeting tahun ini, kelas gue bisa membawa piala walaupun cuma satu dan itu juara ketiga. :)

***

Yeeaaayy, liburannnnn. Setelah classmeeting, gak ada lagi hal yang dilakukan di sekolah selain gabut-gabutan. Intinya sih, sama aja kayak udah liburan. Temen gue aja udah ada yang liburan setelah Ulangan Akhir Semester selesai. Akhirnya, setelah hampir 6 bulan sekolah, liburan juga. Oh iya, kemarin juga gue baru aja ambil rapot. Hasilnya, Alhamdulillah, akan gue ceritakan di postingan selanjutnya.


Terima kasih sudah membaca tulisan ini, pesan dari gue, jangan pernah merendahkan orang lain. Sekian dan Salam UPIL GAUL! :)

0 comments:

Post a Comment

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)