Libur Ngupil

Image result for ngupil
Gambar dicomot, diambil, di-copas dari Google.
Setelah terdengar bunyi bel kebahagiaan bagi seluruh pelajar, yaitu bel pulang sekolah, kelas gue belum keluar dulu karena ada alumni sekolah gue yang lagi ngomong-ngomong kuliahnya seperti apa. Beberapa menit berlalu, alumni pun keluar disusul sama beberapa temen kelas gue yang keluar. Sayangnya, tangisan awan turun dengan cukup deras. Gue pun akhirnya mengurungkan niat untuk pulang ke rumah karena males basah-basahan.

Karena gabut sekali menunggu hujan reda, gue baca buku, lalu setelah baca beberapa menit, gue keluar kelas untuk membeli teh hangat karena gue butuh kehangatan. Maunya gue sih kehangatannya itu adalah sebuah pelukan, sayang seribu sayang, gak ada orang yang mau pelukan sama gue. Sedih.

Setelah menghabiskan teh, Abrian, temen kelas gue yang merangkap sebagai tukang dakwah, menyetel sebuah lagu jedagjedug, kita sebut aja nama musiknya adalah EDM. Awalnya gue hanya joget biasa saja sampai akhirnya, entah pikiran apa yang datang di kepala gue, tiba-tiba gue menaiki pundak temen gue, Dafa.

Gue pun joget-joget musik EDM dengan gaya ala nonton konser Dangdut Pantura yang jogetnya itu pecah banget, deh. Tiba-tiba, hal yang tak diinginkan terjadi. Gue terjatuh dan terjatuh dan terjatuh. Pertama sih cuma jatuh kecil, yaitu hanya jatuh dari pundak lalu seperti digendong tetapi tangan gue gak pegangan ke badan Dafa jadinya badan gue agak ke belakang gitu. Karena Dafa gak kuat sama berat badan gue yang padahal badan gue ini gak gemuk, tiba-tiba aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi.

Gue jatuh dan kepala belakang gue kepentok meja. Setelah sampai di lantai, gue pun melihat ke sekitar dan ternyata hidung gue mimisan. Gue gak tahu kenapa bisa mimisan tapi bisa jadi mimisan karena terjadi tumbukan antara wajah depan gue dengan kepala belakang Dafa. Soalnya pas jatuh, Dafa menindihi tubuh gue. Tapi, gue gak inget gimana soalnya yang gue tahu, gue jatuh aja gitu ke bawah bukan ke atas.

Karena kaget, gue langsung lari keluar kelas dan tambah kaget lagi ketika gue melihat di depan pintu ada guru BK yang sedang melihat. Jauh dari yang disangka-sangka, ternyata guru BK gue gak memperdulikan gue yang mimisan. Padahal, ruang BK sama wastafel itu jaraknya gak nyampe kayak Indonesia ke Mekkah, paling cuma satu sampai dua meter.

Gue panik karena sangat sangat jarang mengalami yang namanya mimisan. Terakhir kali kalo gak salah saat SD gue mimisan. Atau kayaknya gak pernah, gue lupa. Parahnya, setelah gue basahi hidung gue darahnya gak berhenti-henti keluar. Rasanya gue mau masang kran aja gitu di hidung gue agar bisa mengontrol darah yang keluar.

Setelah beberapa menit, akhirnya darah agak tertahan dan kebetulan hujan sudah sangat reda, gue pun langsung menuju tempat parkir untuk silaturahmi sama tukang parkir, eh, maksudnya untuk ambil motor dan langsung pulang ke rumah. Untungnya, gue ke sekolah gak bawa motor karena kalo bawa motor berat, jadi di perjalanan ke rumah gue masih bisa menahan darah bila ada yang keluar dari hidung gue. Btw, di parkiran gue berpapasan dengan seseorang hehe, ya, tukang pakir.

Sesampainya di rumah, gue pun langsung ke kamar mandi dan ternyata darahnya masih keluar dengan lancar. Ah, akhirnya Nyokap pun tahu dan dia langsung panik. Gue sampe mau dibawa ke dokter. Ketika Nyokap udah siap mau jalan, gue pun menolak karena males aja ke dokter. Soalnya udah agak ketahan darahnya, jadi menurut gue gak parah banget.

Karena mimisan, hidung gue yang normal hanya lubang yang sebelah kanan saja. Yang kiri agak gimana gitu soalnya yang kiri yang mimisan. Oleh karena itu, gue libur untuk ngupil karena kalo gue ngupil, takutnya berdarah lagi. Eits, tapi libur ngupilnya untuk lubang yang kiri aja. Yang kanan, masih bisa untuk diupilin dan upilnya masih normal.

Pelajaran yang bisa gue ambil dari kejadian ini adalah ketika kalian mau joget, harus tau tempat lah. Kalo lagu dangdut, joget dangdut, kalo lagunya EDM, joget EDM, jangan sampe kebalik karena sangat fatal akibatnya. Untungnya, gue gak kenapa-kenapa walaupun kepala gue yang belakang kebentur.

Katanya kan bahaya tuh kalo kepala belakang kebentur, bisa-bisa amnesia, untungnya gue masih gak kenapa-napa, Alhamdulillah. Intinya adalah, jangan banyak bertingkah bila jadi manusia. Karena seyogyanya manusia itu adalah makhluk hidup. Sekian. Salam UPIL GAUL!

46 comments:

  1. ngupil, kebiasaan setiap manusia ketika menyendiri

    ReplyDelete
  2. biasanya kalu lagi mimisan gw kasih daun sirih di hidung. kalo untuk jogetan mu mending pogo / moshing aja biar yang berdarah temenmu hehee

    ReplyDelete
  3. Lagian ngapain sampai naik2 ke pundah Dafa. Naik itu ke puncak gunung. Kualat kan jadinha. Untung gak jadi ke dokter, bisa2 diauntik loh hidungnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, naik ke puncak gunung, ya.

      Apaan tuh auntik?

      Delete
  4. Alhamdulillah ga amnesia.. wkwkwk.. kirain malah kebalik, ada ingatan lama yang dihapus secara sistematis muncul.. ternyata punya skill beladiri, bisa 4 bahsa dan bekerja jadi agen rahasia. WKwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah WKWKWK. Maksudnya apa tuh? :D

      Delete
  5. Untunglah cuma (((CUMA))) mimisan aja. Lagian ngapain juga naik naik pundak, nanggung.... Naik gunung baru seru wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga, ya, naik gunung lebih seru. :D

      Delete
  6. Hahahaha...liat fotonya jadi inget anakku yang suka ngupil, sering ditegurorang-orang biar ga ngupil sembarangan, eh nggak nurut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar lah anakmu melakukan hal itu. Karena mengupil itu baik, membersihkan kotoran. :D

      Delete
  7. anjay dengerin musik EDM udh kaya anak masa kini banget mas. Tapi, lucu juga sih haha. Mimisan paling ga enak tuh mas mana berdarah rada nyeri juga idungnya jadinya ga bisa leluasa ngupil dah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih SMA saya hehe. :D

      Benar sekali, gak enak pas ngupil HAHA.

      Delete
  8. aduh mas, kan jadi ga bisa ngupil lho heheheheee....
    jogednya keasikan sih :D

    kalau kami biasanya menghentikan mimisan dengan menyumpal hidung menggunakan daun sirih, biasanya langsung berhenti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya, nih.

      Terima kasih tipsnya, yaa. :)

      Delete
  9. Haduh...kl aku ngeliat orng ngupil tuh gimna gitu. Apalagi di tempat umum. Tapi aku juga sering ngupil diam2 tuh. Hehehe.

    Hmm. Setahu aku kl mimisan langsung sumbat saja dengan daun sirih. Insyaallah langsung berhenti mimisannya. Kadang suka takut sendiri kl ngeliat orng sering mimisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhaaa ketauan, deh. :D

      Oke-oke, terima kasih, yaa, tipsnya. :)

      Delete
  10. Terlalu semangat jogetnya..untung ga kenapa2 masih bisa ngupil he2..

    Semoga sehat selalu..

    ReplyDelete
  11. Libur ngupillll gara2 mimisann toh :D
    Kirain apa hahaa. Eh tp itu jg lubang kiri doang yg liburan hehe.

    Anyway, semoga kepalanya gpp yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, lubang kanan gak ada libur. :)

      Aamiin. Thanks! :)

      Delete
  12. Gue terjatuh dan terjatuh dan terjatuh. Pertama sih cuma jatuh kecil, yaitu hanya jatuh dari pundak lalu seperti digendong tetapi tangan gue gak pegangan ke badan Dafa jadinya badan gue agak ke belakang gitu. Karena Dafa gak kuat sama berat badan gue yang padahal badan gue ini gak gemuk, tiba-tiba aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi.
    itu gue bacanya sambil ngebayangin loh. ampe gue ulang ulang biar ngepas adegannya ama yg gue bayangin haha.

    duh lain kali hati-hati ya. jangan sampai kepentok meja lagi. kasihan mejanya, eh sorry maksudnya kasihan kepala lo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana setelah dibayangin? Parah kan? HAHAHA.

      Iyaa, makasih, ya. :)

      Delete
  13. serius ini sampai mimisan? duh kasian, lain kali ati2 lah pas joget. pingin ketawa tapi kasian=D

    ReplyDelete
  14. Hihihi kesian
    Anak sy jg 2 kali mimisan Krn ngupil
    Sy sampe stress liatnya
    Maklum sbg emak rempong liat hidung anak berdarah langsung parno
    Tp Untung ga banyak darahnya dan cepat berhenti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, gara-gara ngupil sampe mimisan, ngeri juga, ya. :D

      Untungnya ya. :)

      Delete
  15. Haha
    Jadi keinget tadi sore aku ngupil karena idung gak enak banget. Pas keluar minimarket banyak yang liatin, kukira apaan. Ternyataaaa ada upil yang ketinggalan di idung bagian luar. 😛😛😛

    ReplyDelete
  16. Kenapa jogetnya harus naik ke punggung temen dulu coba -___-
    Semoga cepat sembuh ya hidungnya. Biar lancar juga pernapasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar asyik, hehe. Aamiin. Terima kasih, yaa. :)

      Delete
  17. Duuh... sampai mimisan ya? Wajar aja, nyokap panik. Dimana-mana seorang ibu sama. Panik kalau lihat anaknya mengeluarkan darah.
    Anyway, gak diperiksain ke dokter tuh? Jatuh sampai mimisan gitu, takutnya kenapa-kenapa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. BENAR SEKALIII.

      Enggak, hehe. Udah sembuh sekarang. :D

      Delete
  18. Sepanjang pengalaman aku hidup, kok rasanya bslum pernah mimisan yaa?

    Rasanya sakit kah?
    Sampe tobat ngupil dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakit, sih, enggak. Tapi nyeri aja kalo mau ngupil. :D

      Delete
  19. Wih ngeri banget ngupil sampai mimisan, semangat banget ya hahaha. Aku sich pernah mimisan, tapi gak dibawa kedokter. Kasi sirih aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat sekali saya hahaha.

      Sirih emang, ya, obat mimisan. :D

      Delete
  20. Ngupil sampe mimisan gimana ceritanya. Itu ngupil jari dimasukin semua? Tiati, ujungnya aja. Jangan hard core lah wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan karena jatuh, kak. :D

      Yoiii wkwk.

      Delete
  21. hahahahaha makanya kalo ngupil jangan pake tang kak! aku ngupil kalo lagi di toilet aja sih, sambil buang ingus. hahahahahhahahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku ngupil dimana aja dan kapan aja yang penting nikmat HAHAHA.

      Delete
  22. wkwkkkwkkwk ada-ada aja. Konyol sih tapi disisi lain juga ngilu sendiri kalo sampe mimisan gitu. Jangan lupa belajar dari pengalaman kali ini ya biar ga terulang lagi di masa depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT KONYOL. Iyaa, belajar dari pengalaman. :D

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)