Asyiknya Mudik Dengan Transportasi Udara

“Pe, lo tahun ini mudik?” tanya salah seorang temen gue yang bernama Bambang.
“Ya kali gue gak mudik, coy. Kakek sama nenek gue aja masih ada di kampung,” jawab gue dengan nada sedikit hiphop.
“Naik apa?” tanya Bambang lagi penasaran.
“Naik mobil paling. Mau naik apalagi. Semua tiket juga pasti udah abis,” jawab gue sambil tersenyum. “Tapi, gue takutnya kena macet 3 hari 2 malem di jalan kayak tahun kemarin,” sambung gue dengan nada agak kecewa.
“Loh? Kok bisa?” Bambang semakin kepo.
“Bisa lah, namanya juga macet,” jawab gue bête.
“Makanya, coba deh lo sekali-kali naik transportasi udara kalo mudik,” saran Bambang.
“Pesawat gitu yang lo maksud?” tanya gue sambil mengernyitkan dahi.
“Iya, lah. Banyak loh keuntungan kalo lo mudik pakai transportasi udara.”
“Apa aja tuh? Bukannya rawan kecelakaan juga, ya?”
“Yeh, gak juga kali. Jujur, gue sebagai Sobat Aviasi agak tersinggung lo bilang pesawat sering kecelakaan,” ucap Bambang dengan nada agak kesal.
“Aduh, itu apa deh Sobat Aviasi?” tanya gue kebingungan.
“Gue tulis deh sini di blog lo. Boleh gak? Gue mau tulis tentang keuntungan naik transportasi udara dan Sobat Aviasi. Biar lo tahu sama pembaca blog lo tahu. Gimana?”
“Ya udah, deh. Nih, tulis.” Gue pun langsung memberi laptop gue ke Bambang.

***

Mudik. Siapa sih yang gak tahu sama kata itu? Ya, pulang ke kampung halaman dimana kita akan bertemu sanak saudara atau orang tua kita. Sudah pasti untuk orang-orang yang merantau melakukan ritual mudik ketika lebaran termasuk juga penulis dan yang punya blog ini.


Tapi, kadang ada hal yang buat kita berfikir dua kali atau malah berkali-kali apakah mudik atau enggak. Misalnya seperti takut macet, tiket abis dan lain-lain. Nah, kali ini, gue, Bambang, temennya Kape, mau kasih saran kepada kalian buat mudik menggunakan transportasi udara karena banyak keuntungannya.

Pertama, gak membutuhkan waktu lama. Sobat Aviasi, ketika kalian menggunakan transportasi udara ketika mudik, pasti gak membutuhkan waktu lama bukan? Paling selama-lamanya telat itu hanya 1 – 2 jam saja, tergantung sama kondisi cuaca. Untuk selebihnya sih pasti tepat waktu dan gak membutuhkan waktu lama disbanding transportasi lainnya.

Kedua, harga sesuai dengan fasilitas. Memang sih, naik transportasi udara itu cenderung mahal untuk biaya tiketnya. Tapi, coba deh kalian telaah lebih dalam, kalian pikir lebih dalam lagi kalau harga transportasi udara itu mahal tetapi kualitas yang diberikan juga setara.

Ketiga, bisa cuci mata. Tanda kutip loh ya cuci matanya. Karena ada dua hal yang bisa membuat kita cuci mata ketika di dalam pesawat. Bila kalian duduk di sebelah jendela, bisa cuci mata melihat keindahan awan yang dimiliki oleh alam semesta. Bila tak duduk di sebelah jendela, kalian bisa cuci mata melihat…ya kalian tahu lah, ya. :D

Keempat, nyaman dan aman. Pastinya, hal yang diutamakan ketika mau bepergian adalah kenyamanan dan keselamatan. Transportasi udara adalah salah satu transportasi yang aman dan nyaman karena apa? Dengan harga yang cukup tinggi pasti mereka mengutamakan kedua itu. Bilamana ada kecelakaan pesawat atau kenapa-napa, mungkin itu memang sudah takdir karena tujuannya adalah membuat penumpang nyaman dan aman.

***

Nah, itu dia tadi kata teman gue, Bambang, empat hal keuntungan bila kita menaiki transportasi udara ketika mudik. Btw, kalo penjelasannya kurang jelas, maaf. Bambang emang suka gak jelas orangnya. Tapi, ada kabar penting, diam-diam Bambang ternyata menjadi #SobatAviasi, loh.


Mau tahu apa itu #SobatAviasi? Sobat Aviasi adalah komunitas yang dibentuk oleh DIrektorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Keren bukan si Bambang walau suka jelas? Untuk kalian yang belum bergabung, yuk mari bergabung dalam #SobatAviasi. Bisa langsung saja kalian cek di instagram-nya @djpu151. Yuk mari kita gunakan transportasi udara ketika mudik. Kalau bisa, sih, selamanya. :)

sumber gambar: google.

6 comments:

  1. Paling nyaman memang naik pesawat dibanding transportasi lain...

    ReplyDelete
  2. Naik pesawat memang bisa hemat waktu dan tentunya jadi nggak macet :)

    ReplyDelete
  3. Paling suka duduk sebelah jendela kalau di pesawat bisa lihat awan-awan dari dekat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak bisa menggapai awan gitu, ya? :D

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)