Satu Minggu Yang Indah

Gak kerasa nih, udah hampir sebulan gue di SMA. Bener deh, gak kerasa. Tiba-tiba udah sebulan. Tiba-tiba udah ada tes fisika aja setiap pelajaran fisika. Tiba-tiba udah bisa move on dari SMP. Tiba-tiba keinget mantan lagi. Eh.

Pokoknya, waktu berlalu begitu cepat. Gak kerasa. Yang paling beda di SMP dan SMA adalah kurikulumnya. Di SMA, gue menggunakan kurikulum 2013. Kurikulum dimana itu adalah kurikulum yang berat buat para pelajar. Gue, mewakili pelajar yang keberatan dengan kurikulum itu, sangat lah gak suka. Kurikulum ini itu mencari nilai bukan ilmu. So, mending diberhentiin aja. Oh iya, buat yang keberatan sama kurikulum itu, isi nih petisi yang dibuat oleh Karenina Santikaputri di change.org: http://www.change.org/p/aniesbaswedan-hentikan-kurikulum-2013

Kali ini, gue mau bilang kalo satu minggu kemarin adalah satu minggu yang sangat indah bagi gue. Soalnya ada pelajaran penting yang gue dapet dari situ. Salah satunya adalah tata tertib itu harus dipatuhi bukan dilanggar. Mungkin, sebagian orang bilang kalo tata tertib itu buat dilanggar. Itu salah, sob. Salah besar.

Minggu kemarin, gue melanggar tata tertib. Pertama, gelang gue kena sita. Jadi ceritanya tuh gini, pas gue lagi ke koperasi sama temen-temen gue buat jajan, gak ada tanda apa-apa. Ketika mau balik ke kelas, tiba-tiba ada seorang bapak-bapak yang menepuk pundak gue. Karena gue anak baru di SMA, gue gak tau itu siapa.

"Sini itu yang ada di tanganmu," kata bapak-bapak itu sambil nunjuk ke gelang gue.

"Apa, pak?" tanya gue pura-pura gak tahu.

"Gelang kamu sini," jawabnya. "Eh, kamu, yang pake gelang ijo, jangan kabur." Dia liat gelang temen gue juga.

"Jangan disita, pak. Besok gak saya pake lagi deh," ucap gue memohon.

"Udah lah sini. Baca baik-baik ya peraturan di sekolah ini."

Daripada memperpanjang masalah dan dikenakan poin, gue pun ngasih gelang gue ke dia. Kalo masalah harga sih, lumayan. Tapi, sudah lah. Ikhlasin aja. Tuhan punya rencana baik buat gue.

Kedua, selain gelang, minggu kemarin hp gue juga kena sita. Jadi ketika pelajaran BK, gue iseng main hp buat main Subway Surf. Tiba-tiba, temen gue Adl (bacanya Adel. Anaknya laki kok bukan cewek!), mau minjem juga buat main.

Lo tahu lah, guru BK itu matanya kayak gimana. Ketika dia lihat ke belakang, dia liat ke gue dan Adl kalo lagi main hp. Dia pun bilang, "Sini, hp-nya bawa kesini."

"Enggak, bu, enggak," ucap gue kemudian ngumpetin hp.

"Udah sini mana."

Gue pun maju ke depan buat ngasih hp.

Setelah pelajaran BK selesai, sebelum keluar kelas guru BK berkata, "Yang tadi main hp, ketemu Ibu sehabis istirahat. Entah ini diambil sama orang tua atau tidak."

Pas istirahat, gue panik. Gue takut kena poin. Dan gue takut kalo hp-nya nanti yang ngambil orang tua gue. Gue istirahat gak tenang. Kebelet boker terus. Sakit perut. Gue pun akhirnya boker di sekolah. Sehabis boker, gue cari Adl buat ambil hp.

Ketika sudah bertemu dengan Adl, gue pun tanya ke dia, "Gimana dl? Ayo ke guru BK?"

"Santai aja. Santai," jawab dia santai.

"Sekarang aja biar cepet."

"Mikirin alesan dulu bego kalo ditanya ama guru BK."

"Santai aja."

Akhirnya kita mencari guru BK. Ternyata, guru BK lagi di depan ruang guru, gue pun bilang, "Bu, mau ambil hp."

"Sebentar, nak."

Setelah menunggu beberapa menit, dia muncul juga. Dia membawa sebuah buku dan hp ke gue. Sebelum ngasih hp, dia bertanya, "Siapa tadi yang main hp?"

"Kan saya tadi main hp, terus Adl minjem. Nah, kita mainnya ganti-gantian deh," ucap gue.

"Iya, bu, gitu."

"Kok cuma kamu berdua? Bukannya tadi banyak?" tanya guru BK.

"Tadi Pandu mau minjem juga, bu, cuma gak kita kasih," jawab Adl.

"Kamu tulis nama kamu disini dan tulis surat pernyataan disini," ucap guru BK sambil buka buku yang dibawa tadi.

Entah emang gue lagi beruntung, ternyata yang terduga salah cuma Adl. Tapi, gue enak juga sama dia. Masalahnya gue juga ikutan main hp. Surat pernyataan yang dibuat adalah "Saya, tidak akan main hp pada saat KBM berlangsung. Bila melanggar, saya akan dikenakan poin dan orang tua dipanggil."

Setelah menulis itu, dia bilang gini, "Kamu Adl, tulis nama kamu disini. Kamu yang punya hp, tulis nama kamu disini. Oh iya, sekalian tanda tangan."

Itu lah salah dua indah yang gue alami di minggu kemarin. Tapi, ada lagi kok hal indah, yaitu gue ketemuan bareng temen kelas 9 yang sekelas sama gue hari Sabtu sore kemarin. Semuanya gak ada yang berubah. Sama aja. Yang paling aneh atau gila juga gue gue juga. Pokoknya semua masih terasa sama.
Kayak foto keluarga ya? Emanggg. :D
Hal yang dibicarakan adalah gimana di sekolah baru, tugas, pelajaran logaritma yang gue belum paham banget dan lain-lain. Pokoknya seru deh. Terharu gue nulis ini karena rasanya jadi kepengen ketemuan lagi.

Pas pulang dari ketemuan itu, gue nganterin anak cewek. Ceweknya maunya dianter sampe gang aja. Yaudah lah kalo maunya begitu. Mungkin, ini adalah kedua kalinya gue boncengin cewek. Yang pertama itu adalah Sabtu siang. Ya, hari Sabtu kemarin gue boncengin dua cewek.

Sabtu siang, gue nganterin cewek ke suatau SMP. Lumayan jauh lah. Tapi, gak apa-apa jauh kalo sama kamu. Eaaaak. :D #abaikan

Sehabis nganterin cewek di siang itu, gue langsung ketemuan sama beberapa temen gue buat bikin video. Rencananya gue akan bikin team buat bikin video namanya "Banana Production". Untuk nama, mungkin akan diganti lagi soalnya udah ada beberapa orang yang pake itu.

Mungkin ini aja yang bisa gue tulis. Maaf kalo gue gak update di malem minggu kemarin karena malem minggu kemarin gue sibuk. Sibuk mikiran mantan yang sekarang sudah punya pasangan. #abaikan

Sekian dan terima kasih! :)

6 comments:

  1. masa sma emang masa asik. idupnya lagi penuh eksperimen. tp jangan sampe ngelanggar aturan juga sih. btw sekolahnya sama kaya ditempat gue ham, ketat banget. masuknya aja 6.15.mantab pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, bener banget. :D

      Itu sekolah apa legging emak-emak? Ketat banget. :D

      Delete
  2. Ah ngomongin soal SMA memang tak ada habisnya, Masa SMA masa dimana nilai tukar rupiah bukan jadi bahan yg sering dipikirkan. Masa SMA masa dimana mengenang obrolan cewek dan share bokep tentunya hahaha ah masa yg menyenangkan
    http://sastraananta.blogspot.com/2015/08/peluang-keuntungan-bernama-investasi.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. SMA itu masa yang menyenangkan. :)

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)