#SatnightILHM2 eps. 2

Selamat Tarawih bagi kalian yang masih menjalankan Sholat Tarawih terus karena lagi ada qultum, iseng-iseng baca blog gue karena malam ini ada #SatnightILHM2 eps. 2. Sebelumnya, gue gak bosen-bosen nih ngucapin Marhaban Yaa Ramadhan buat kalian semua, umat muslim di seluruh Indonesia bahkan di dunia yang baca blog gue.


Mungkin di postingan ini, gue akan bikin postingan yang singkat karena malam ini gue mau CURHAT. Curhat gue, bukan tentang cewek, pacar, gebetan, atau yang lainnya. Tapi, gue mau curhat tentang hasrat gue yang beberapa hari lalu datang dengan tiba-tiba.

Bisa jadi, ini adalah hasrat yang gak baik. Yang gak bener. Hasrat gue adalah gue jadi pengin ngerokok. Jadi, beberapa minggu lalu, entah kenapa gue jadi keinget sama artis-artis keren yang ngerokok. Pokoknya nih, ya, entah kenapa tiba-tiba gue pengin ngerokok aja.

Bahkan, beberapa bulan lalu, gue punya hasrat untuk di-tattoo. Untungnya, hasrat ingin di-tattoo itu gampang banget dilupain dan dicegah. Gampang soalnya gue tahu gimana sakitnya di-tattoo. Soalnya, ada temen rumah gue yang pernah di-tattoo, katanya kayak disuntik berkali-kali kalo mau di-tattoo. Disuntik sekali aja udah nangis kejer apalagi berkali-kali.


Tapi, tiba-tiba beberapa minggu lalu hasrat di-tattoo muncul lagi dan yang lebih parah, ada hasrat pengin ngerokok juga. Gue kayak gitu karena gue ngeliat kayaknya orang-orang yang tattoo-an terus ngerokok, biasanya orang-orang kreatif. Idenya keren-keren. Ya, pemikiran gue mungkin bodoh.

Untungnya, hasrat semua itu akhirnya hilang kemarin sebelum puasa. Jadi sebelum puasa, gue lagi ngeliat kulkas (sekalian ngabisin isi kulkas), di sebelah kulkas kayak ada benda yang berdampingan. Benda itu adalah benda yang enak diemut. #SEDOTAN


Setelah gue coba ambil sedotan kemudian gue emut tuh satu biji sedotan, hasrat mau ngerokok gue udah agak hilang. Gue pun coba ambil, digigitin beberapa menit, terus buang. Begitu terus kayak ngerokok. Bedanya, kalo ngerokok gak bisa digigit, kalo digigit rokoknya pasti rusak.

Alhamdulillah, hasrat ngerokok gue hilang. Kalo hasrat pengin di-tattoo, hilangnya cukup gampang dan mudah. Tinggal inget-inget aja gimana sakitnya pas disuntik. Btw, habis nulis kalimat sebelum ini tiba-tiba badan gue jadi merinding gara-gara keinget jarum suntik yang pernah nyuntik gue. :(

Nah, mungkin buat kalian yang punya hasrat pengin ngerokok, bisa aja nih dicegah dengan cara gue, pake sedotan aja gitu pura-pura ngerokok. Emang sih, itu jorok banget. Tapi, daripada ngerokok, penyakitnya ngeri-ngeri, mending gigit sedotan. Lagian juga gigit sedotan gak bakal lama kok. Kalo lama-lama pasti nanti lo bakalan nek, pengin muntah gitu.

Selain itu, hasrat gue pengin ngerokok juga bisa gue cegah karena menurut beberapa cewek yang gue tanya, ngerokok itu gak keren. So, gue gak ngerokok. Tapi, gue suka ngeliat gambar rokok atau gak asap rokok yang lagi terbang. Keren.

Mungkin ini aja yang bisa gue tulis. Kira-kira, salah satu dari kalian ada yang pernah gak nih punya hasrat yang buruk kayak gue? Kalo ada, bisa kalian ceritakan di kotak komentar di bawah postingan ini.

Sekian. Selamat berpuasa untuk teman-teman yang menjalankan. Semoga ibadah puasa kita tahun ini berkah, lancar dan diterima oleh Allah SWT. Aamiin. :)

42 comments:

  1. Yelah masa nanyain hasrat gag bener gua.
    Gua bisikin hasrat gag bener gua tpi jgn bilang2 orang ya :v
    Pernah kepikiran buat negbatalin puasa dan akhirnya kejadian gan..
    .
    .
    .
    .
    Soalnya udah magrib bro :D, kan kalo udah magrib puasanya harus dibatalin kalo gag ya malah berdosa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yailah, kalo gitu mah gue juga tau. :D

      Delete
  2. pakai permen rokokaja bisa ampuh juga tuh ham. untungnya gue nggak ngerkok dan nggak punya hasrat kek gitu. gue khawatir sama kejiwaan lo nih, awalnya mau di tatto, terus ngerokok, besok-besok jangan minta di tato gambar rokok yeeee. sakit loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Permen itu katanya gak bagus, bikin batuk. :D
      Wuanjerr, enggak lah. :)

      Delete
  3. Jadi pelajar yang berbakat dan berprestasi doang, smngaaat👍💪

    ReplyDelete
  4. Yah elo mulai gak bener nih, sekolah aja yang bener jangan hasrat yang gak bener. gak berguna. nyesel akibatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang, udah hilang kok hasrat kayak gini. :)

      Delete
  5. Gue anti rokok. Jadi nggak pernah kepikiran buat ngerokok. Rokok itu nggak ada untungnya menurut gue. Yang ada malah duit abia buat beli rokok.

    Cara loe buat ngilangin hasrat ngerokok aneh banget. Semoga para perokok diluar sana bisa sama kaya loe... Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener, buang-buang duit. :)

      Aamiin. Tapi cara gue bener-bener berhasil. :D

      Delete
  6. Sebenernya orang ngerokok awalnya ya gini, penasaran.. pengen coba2. Pas nyoba beneran ngerasa gaul akhirnya keterusan..

    gue dulu sempet nyobain rokok, jaman kuliah, cuma karena berat di ongkos gue brenti :D
    Biasa aja juga sih rasanya...

    Bisa dicoba juga tuh gigitin sedotan.. biar lebih mantap lagi gigitin rokok aja. Rokoknya rusak, rasanya pait. Sapa tau mabok kretek terus kapok:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, bener bang. Untung hasrat gue udah ilang.

      Bagus bagus. :)

      Anjrit, bisa langsung mati kalo. :D

      Delete
  7. asal lo tau ajah Ham bahaya hasrat lo itu kalau lo beneran ngerokok, soalnya kalau ngerokok pas awal-awal itu jadinya ketagihan. bener kata bang edotz, kalau rasa penasaran lo itulah yang bikin lo terjerumusa sama bahayanya asap rokok..

    untung ada sedotan. gue kira cara lo unik dan absurd.. -_-

    gue udah nggak ngerokok lagi, walupun kaadang gue pengen ngerokok gue selalu inget obat2 yang gue minum pas pengobatan 1 tahun yang lalu; banyak banget, dan itu selama 6 bulan. capek minumin obat melulu.. share ajah sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung aja bang hasratnya udah ilang. Gak jadi ngerokok gue. :D

      Hahaha. :)

      Wah, gak enak juga tuh pasti rasanya. Gak ngerokok gue, enggak. :)

      Delete
  8. Untungnya bisa diatasi, ya. Semoga aja yang baru-baru punya niatan buruk begitu bisa mengatasinya kayak kamu atau dengan cara lain yang lebih baik. Setidaknya nggak merokok.
    :)
    Jangan diulangi lagi. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, untugnyaa. :)
      Yap, semoga aja engak ada yang ngerokok. :)

      Siaap!

      Delete
  9. Naahh gue setuju niih! kalo gue menghindari dari segala hal yang negatif sama dengan bang Ilham katain di artikel ini.. "kebanyakan cewe gasuka sama cowo yang merokok". Dan inilah sebagai pedoman hidup gue..

    Tapi bang.. apa nyokap bokap lu ngga nyangka kalo yang gigitin sedotan itu elu bukan tikus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, kebanyakan cewek gak suka. Supaya gue disukain banyak cewek, jadinya gue gak usah ngerokok. :D

      Dari dulu udah nyangka gue tikus kok. Jadi, yaa biasa aja. :) :D

      Delete
  10. Berhasrat banget ye bang, untung bisa diatasin supaya gak "lebih" berhasrat lagi.

    Merokok dan di tatto, adalah dua hal yang gak pengen gue lakuin bang, gue tau akibat dari kedua itu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah lah, sesuatu. :D

      Ya, gue juga tau. :)

      Delete
  11. saya sih udah nggak ada lagi hasrat buat ngerokok

    tapi punya hasrat lain, pingin rasanya dipukul dan memukul.. alias berkelahi
    ckckc
    aneh kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga udah enggak ada lagi hasrat ngerokok. :)

      Wuih, keren HAHAHA. Jangan berkelahi lah, kita hidup harus berdamai. :)

      Delete
  12. Gue sempet nyobain rokok, karena temen-temen gue kalo nongkrong banyak banget yang ngerokok. Tapi, gue sadar. Gue adalah anak dengan isi dompet yang pas-pasan. Daripada ngerokok mending gue buat beli jajanan. Kenyang. Daripada rokok. Kenyang kagak, ngurangin umur iya.

    Kalo tatto sih gue sama sekali nggak berhasrat. Selain sakit, menurut gue tatto'an sama sekali nggak bikin kita tambah keren. Yang bikin kita tambah keren itu akhlak yang mulia. Yoi. Efek ramadhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener. Gue setuju banget! :)

      Anjass, efek ramadhan. :D

      Delete
  13. Hasrat pengen ngerokok kayaknya gak usah ngebet pengen deh.
    ngerokok gak enak banyak yang dirusak kayak aku. mulai dari gigi sampe organ dalam.
    kalau di tatto pun jangan juga karena sakit eheheh lagipula kalau udah di tatto gak bisa donor darah lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah gak ada hasrat itu lagi kok. :)

      Wah, baru tau nih info gak bisa donor darah, hehe. Thankss. :)

      Delete
  14. Ya, cara kamu good. Gigit-gigit sedotan. Lain kali sedotannya dicelupin ke madu. Jadi rokok rasa madu. Sekalian pakai plastik isi es teh. Seruput. Jadi deh, minum es teh di plastik. Dapat kesegaran. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, sama aja mendingan minum es teh itu mah. :D

      Delete
  15. ada-ada aja hasrat lu am. gue sih gak pernah kepikiran ngerokok apalagi tatto..

    ReplyDelete
  16. nggak heran bro, masa-masa remaja kaya kita emang begini. akan selalu punya hasrat ingin mencoba-coba, coba ini coba itu.
    gue juga pernah banget punya hasrat ingin merokok, dan bahkan gue juga udah pernah nyoba. tapi nggak lama kok. nggak sampai ketagihan, karena gue nggak dapet fantasinya merokok, nggak sesuai dengan yang teman-teman gue ceritain.
    dan gue merasa beruntung banget saat itu.

    banyak banget cara yang bisa ngilangin hasrat pingin merokok, ya salah satunya gigit sedotan kayak elu, ngisap permen, tuh mending ngisap permen lebih enakan dari pada sedotan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener. Maklum namanya juga remaja. Mau coba-coba. :)
      Yoi, beruntung lo bro.

      Ngisep permen menurut gue sih biasa aja. :D

      Delete
  17. Menurut pengalaman saya selama 50 tahun di bidang teknik perkalapan, hasrat merokok timbul itu karena kamu emang perokok. Ya iyalah, orang yg ga perokok gak mungkin tiba2 pengen ngerokok tanpa alasan yang jelas.

    Mending kamu jauhin rokok deh (entah kamu perokok atau bukan). Soalnya sekali jadi budak rokok, susah berhentinya. Kasian orang2 di sekitar kamu jadi perokok pasif. Oke, kayaknya saya harus berhenti ceramah daripada nanti komen ini bakal dihapus :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue dulu pernah ngerokok 3 atau 4 kali. Dan udah berhenti. Eh, sekarang hasrat itu datang lagi. :(

      Yoi, untung aja hasrat ini udah ilang. Alhamdulillah lah. :)

      Delete
  18. astaga... hasrat yang positif dong bro. hasrat ngerebut pacar orang, misalnya.
    itu jangan sekali2 nyentuh rokok bro, kalo udah ketagihan udah susah banget. kalau tatto, gue juga puny hasrat di tato. tapi yang sebulan ilang, bukan yang seumur hidup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parah itu mah. :D

      Iya bro, enggak ngerokok kok. :)
      Emang ada ya yang sebulan ilang? Jadi pengin. HAHAHA. :D

      Delete
  19. haha gigit sedotan lucu

    ReplyDelete
  20. Keknya lu masih kecil banget ham. Masa udah mau merokok aja, ham? hadeh....

    Emang, sih. Kalo pemula dalam merorok, katanya gitu. Gue sendiri gak tau, sih. Udah bukan pemula maksudnya... Hahaha. GUe udah gak urus soal rokok2an.

    Rada meinstream emang, pake sedotan. Kalo gue kemaren, pake permen, tuh. Biat bisa ngilangin rasa itu... Iya,,,, itu.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temen gue yang lebih kecil ada juga soalnya.

      Gue gak jadi ngerokok broo. :)

      Haha, enakan sedotan. Bisa digigit-gigitin. :D

      Delete
  21. Asal jangan kecanduan aja. Nanti jelek banget, orang-orang mah ngelem, lo nyedot. \:p/

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)