Bocor!! Bocor!! Bocor!!!

Sebelumnya, gue mau kasih tau, gue disini bukan mau kasih tahu kalo gue bocor. Bukan. Gue juga di-post ini bukan mau ngiklan cat yang anti bocor itu. Bukan. Gue disini mau bocorin sesuatu. Sesuatu yang awalnya gak mau gue bocorin karena ini rahasia. Bukan. Gue juga bukan mau bocorin soal UN.

Tapi, gue disini mau bocorin naskah gue. Ya, naskah buku gue. Sebelumnya, gue mau kasih tau kalo naskah buku gue ini berjudul 'ESDE ESEMPE'. Nah, di buku itu isinya adalah cerita gue dari lahir sampai SMP dan yang mau gue bocorin naskahnya sampai gue kelas 6 SD. Jadi, sebagian yang akan gue bocorin.

Kenapa yang SMP gak gue bocorin? Alasannya simpel, karena belum selesai.

Kenapa naskahnya gue bocorin? Karena niat gue bikin buku itu sejak lahir. Nah, masa iya sih udah lama banget niat gue itu gak terjadi. Akhirnya, gue pun memutuskan untuk membocorkan buku gue ini.
Mungkin, salah satu dari kalian ada yang nanya "Gak rugi apa lo bagiin itu secara gratis?" Jujur, awalnya gue gak mau bagiin ini secara gratis. Gue pengen jual buku ini secara full. Tapi, gue udah gak sabar pengen ngebagiin ini buku ke kalian semua. So, gue bagiin gratis.

Gue jadi mau bagiin ini secara gratis juga karena berbagi itu gak bakal pernah rugi. Kalo gak salah itu kata Alitt deh. Nah, walaupun gue hanya berbagi cerita ke kalian, tapi menurut gue itu gak bakal rugi. Kenapa? Karena berbagi gak bakal pernah rugi.

Insyaallah, kalo gak ada kendala, bocoran naskah buku ini akan gue bagiin hari Sabtu besok, tanggal 14 Maret 2015. Nah, buat kalian yang udah nungguin karya gue dari zaman belum ada manusia, tunggul hari Sabtu besok ya, karya gue keluar.

Sebenernya, gue bagiin naskah ini gratis karena misalkan nanti kalo buku ini gue terbitin bulan depan, gue yakin, gue gak bakal bisa ngeladenin para pembeli yang beli buku gue. Kenapa? Karena gue udah kelas 3 SMP dan bulan depan gue harus belajar total buat ngadepin UN. Jadi, kalo buat jualan buku, gue yakin gak bisa.

Kan ada orang lain, Ham? Suruh aja siapa gitu kek. Temen lu gitu, orang tua lu gitu, kalo enggak cewek lu gitu?

Maaf, gue gak mau ngebebanin orang lain. Mungkin, mereka semua punya kesibukan masing-masing. Gue gak mau nambahin kesibukan mereka dengan ngejualin buku gue. Tapi, kalo ada yang mau juga gak bakal gue suruh kok, soalnya naskahnya belum selesai.

Dan dengan modal nekat, tadi siang pas gue lagi ngubek-ngubek file komputer, gue pun yakin dan yakin kalo naskah sebagian buku gue ini akan gue bagiin gratis. Selain karena yakin, gue ngelakuin kayak gini juga nekat. Gue pengen tau hasil dari kenekatan gue ini apa. Mungkin setelah sebagian naskah buku gue ini gue bagiin, gue akan tau.

Nah, buat kalian nanti yang mau baca sebagian naskah gue secara gratis, gue minta tolong sama kalian buat ngasih saran atau kritik. Gue mohon. Gue minta tolong komentarin naskah gue. Kenapa? Supaya gue tau kekurangan gue dan apa yang gue harus lakukan nantinya.

Cukup gampang kok ngirim saran atau kritik, tinggal email aja ke gue: ilhaaam10@gmail.com. Nanti, saran dan kritik yang terpilih akan gue masukin di blog ini. Gimana? Mau kan? Harus mau! Udah gue bagiin gratis sebagian naskahnya, masa iya mau baca doang. :)
 
***

Ngomongin naskah yang akan gue bagiin gratis udah. Sekarang, gue mau ngomongin kalo akhir-akhir ini, banyak sekali tamu yang dateng ke gue. Tamunya itu baik banget. Dia mau bantuin gue menghadapi UN. Tanpa tamu itu, gue gak bakal belajar bagaimana rasanya ketika UN. Tamu itu adalah UCUN (Uji Coba Ujian Nasional) atau Try Out.

Ngomongin UCUN, nilai UCUN gue itu.. Nilai UCUN gue itu.. Nilai UCUN gue itu.. Kampret banget. Gue gak mau ngasih tau nilainya berapa, pokoknya kampret banget. Cukup gue, Tuhan sama orang tua gue aja yang tau. Oh iya, sama kamu juga yang tau. Iyaaaa.. Kamuuu.

Tapi, kata guru-guru gue, nilai UCUN gak apa-apa jelek yang penting itu hasil dari diri sendiri gak nyontek. Dan alhamdulillah, selama UCUN gue gak nyontek satu nomer pun. Yaa walaupun hasil gue gak begitu bagus, tapi gue udah bangga sama diri gue sendiri bahwa gue dapetin nilai itu dengan jujur. Gak nyontek.

Nah, buat kalian yang komen di blog gue dan baru gue bales komennya setahun kemudian, harap dimakluminlah. Akhir-akhir ini gue sibuk. Tapi, gue usahain buat luangin waktu buat urusin blog ini kok. Tenang aja.

Gue juga mohon doa dari kalian, semoga aja nilai Ujian Akhir Semester, Ujian Praktek, Ujian Sekolah dan Ujian Nasional gue, memuaskan. Aamiin. Memuaskan untuk gue, untuk kedua orang tua gue, untuk guru-guru gue dan juga untuk kamu. Iyaaaa.. Kamuuu. Aamiin!

Mungkin ini aja. Tunggu karya gue minggu depan yaa. Sekian. :)

19 comments:

  1. Widiiiih, mantep, baik bgt lu kak jadi orang. :v hahaha gue tunggu yak bukunya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aamiin :v insyaallah besok jadi. :))

      Delete
  2. Judulnya kayak iklan, hehehehe

    ReplyDelete
  3. Nilai ucun sm nem sd deketan kan ham?:g

    ReplyDelete
  4. mau nerbitin buku ya haam. wih mingitzz. . semoga bocor nya berkah... ameeeeen. azek azeeek joss

    ReplyDelete
  5. Aamiin, semoga nilai UN, UAS dan ujian praktik lu memuaskan. Kalo ada buku gratis, bilang-bilang y. Lu tetep pertahanin nggak nyontek, pasti lu dapet berkah dari kejujuran ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.
      Besok buku gue keluar. Tunggu aja yaa. :)
      Semoga aja. Aamiin

      Delete
  6. One step to be a writer yaaaa.. Semangat! :D

    ReplyDelete
  7. Berbagi gak perna rugi, tapi berbagi tugas IPS harus nebus Rp 20.000:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu namanya copas tugas bukan berbagi. :)

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)