Untuk Kamu

Beberapa hari yang lalu, entah kenapa tiba-tiba gue ngebuka blog-nya Oka. Tau kan? Itu loh, Dara Prayoga. Nah, ketika buka blognya dia, entah kenapa gue melihat ada menu yang bertuliskan 'Soundcloud'. Gue buka terus gue dengerin deh suaranya satu-satu. Dan ternyata, buat lo yang lagi jatuh cinta diam-diam, cocok deh buat dengerin itu.

Dan akhirnya, gue pun mencoba menulis beberapa judul dari soundcloud itu. Tapi, gak semuanya sih gue tulis. Maksudnya beberapa kalimat aja yang gue ambil dari soundcloud itu. Mungkin, buat lo yang lagi jatuh cinta diam-diam, bisa baca ini. Dan ini gue tulis bukan apa yang gue rasakan. Tapi, apa yang gue dengar. Jadi, malam ini gue gak galau karena tulisan ini. Enggak.

Selain itu, ini gue tulis juga karena ada beberapa saran yang bilang kalo blog gue sekali-kali ada tulisan tentang cinta-cintaan gitu. Biar gak cuma nyeritain kegiatan sehari-hari aja. Gitu.


~~~UNTUK KAMU~~~

Sumber gambar

Aku sayang kamu. Entah kenapa, beberapa kata itu sulit sekali untuk diucapkan. Diucapkan tepat dihadapanmu.

Akan tetapi, mengapa keberanian untuk mengucapkan tiga kata itu tidak pernah datang kepadaku.

Aku yang jauh darimu hanya bisa merasakan kesempurnaanmu dalam diam. Jujur, aku sangat lelah. Sangat capek berandai-andai.

Andai kamu tau ini. Andai kamu mengerti perasaan ini. Andai aku bisa mengucapkan tiga kata ini tepat dihadapanmu.

Aku yang bukan siapa-siapa dan tidak bisa melakukan apa-apa, tidak akan bisa bersanding dengamu yang sempurna.

Setiap saat atau mungkin selamanya akan kugenggam perasaan ini di dalam hati. Aku cuma tak ingin menyakiti diri sendiri karena ini. Dengan menerima kenyataan ini aku tidak akan bisa.

Bahkan tak mungkin bila kamu akan menjadi milikku. Biarkan aku menyimpan indahmu dalam benakku.

Sampai aku tertidur lelap karena sangat-sangat lelah menjaga perasaan ini dan aku memimpikan kamu lagi.


***

Kali ini, aku terbangun dan mempunyai niat untuk menyatakan perasaan ini. Aku sudah merencanakan ini matang-matang. Aku sudah berjanji pada diriku sendiri. Aku berusaha menghentikan jarum jam agar saat ini tidak datang, tetapi sia-sia.

Akhirnya aku tuliskan kata-kata ini. Kata hati yang dulu selalu diam dalam sunyi. Kata-kata yang berupa cerita sejak awal kita berjumpa. Kata-kata yang berisi perasaan aku ke kamu.

Tak akan pernah ada yang menyangka perasaan ini ada. Mungkin ini adalah rahasia semesta. Aku sudah lelah merantai hati ini. Aku tidak akan bisa rasa ini aku belenggu selamanya.

Aku rasa, ini adalah waktu yang tepat untukku. Aku sudah tidak bisa dan tidak ingin hati ini terus tersiksa.

Aku hanya seorang teman yang berusaha membuat hubungan spesial dengamu.

Entah ini tulus atau bodoh. Aku tidak tau menau tentang cinta. Namun yang aku tau, cinta memang bisa berkorban sampai segininya. Pengorbanan yang tidak akan pernah terbatas.

Sayangnya, ada beberapa cinta yang tidak terbalas. Tapi, apakah cinta yang hebat harus bertahan sampai sekarat?

Aku sering tersenyum ke kamu. Kamu juga sering tersenyum ke aku, tetapi bukan bersamaku apalagi karena aku. Ketika kamu bahagia, yang ada cuma dia.

Jangan salahkan aku selalu berdoa agar kamu sedih. Karena hanya saat kamu sedih, aku kamu anggap ada.


~~~~~~

Gimana menurut lo tulisan gue di atas? Kalo menurut lo bagus, gue akan berusaha buat yang lebih bagus lagi. Kalo menurut lo jelek, gue juga tetep berusaha untuk membuat yang lebih baik lagi. Silahkan berkomentar. :)

Malam ini, gue hanya di rumah sambil memutar-mutar rubik aja. Ya, gue sekarang udah punya hobi baru yaitu mainin rubik. Muter-muter rubik doang. Kalo jadiin semua warna sih belum bisa. Tapi, gue udah tau pola-pola atau rumus-rumusnya. Azek.

Selain itu, kalo lagi bosen muter-muterin rubik, gue baca buku 'Koala Kumal'-nya Raditya Dika. Tau kan? Kalo lagi bosen baca itu, gue baca buku 'If You Know What Happened in MCI'. Gue gak terlalu suka MCI tetapi gue beli buku itu karena waktu itu kalo ikut PRE ORDER dapet totebag keren, hehe.

Kalo lagi bosen ngelakuin itu semua, gue baca buku pelajaran. Ya walaupun cuma baca kata pengantar sama daftar isinya aja, yang penting kan intinya baca buku pelajaran. Bebas mau baca yang mana.

Gimana Malam Minggu kalian? Semoga aja baik-baik aja, ya. Jangan cuma galau aja di Malam Minggu karena gak punya pacar. Sungguh orang merugi adalah orang yang selalau galau di Malam Minggu. #Eak

Sekedar info, kalo hari ini gue mandi cuma sekali. Itu semua terjadi karena Nyokap gue lagi mengadakan penghematan air. Dan gue disuruh kalo mandi maksimal memakai 20 liter air. Seandainya melebihi itu, uang jajan gue akan dipotong 80%. Maka dari itu, gue mandi cuma sekali.

Eh, bukan, infonya bukan itu. Salah. Infonya adalah paragraf setelah ini.

Akhir-akhir, ini, kalo gue jarang nongol di blog, harap dimaklumi ya. Karena gue dan seluruh tim kreatif www.ilhamkusumaning.com yang isinya cuma gue sendiri akan sibuk selama beberapa bulan ini. Soalnya kan gue udah kelas 3 SMP, nah, kemungkinan besar, gue akan mendapatkan banyak tugas dan banyak sekali ulangan. Semoga aja semua berjalan dengan lancar dan semoga nilai UN gue bagus. Aamiin. Bantu doanya ya, teman! :)

Thankss!

46 comments:

  1. Sekedar info aja,Ham. Kalo tahun ini UN ada 4 pelajaran yang diujikan

    ReplyDelete
  2. hasik. muisi hhe

    btw itu koment pertama kok gue jadi ngakak ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Azek. Belajar muisi bang. :D

      Hahaha, gue juga.

      Delete
  3. Wih. Semangat ya yang udah kelas tiga.
    Eh itu beneran komen pertama gue ngakak. Hahaha. Anyway, baru pertama kali main kesini nih. Salam kenal ya. \:D/

    ReplyDelete
  4. Emak kamu kejam, masak mandi jdi batasi hua hua hua trus jtuh cinta nya ama siapa ??? perempuan atau laki ??? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggk kejam kok. Itu cuma becanda. :D
      Perempuan lah. :)

      Delete
  5. Itu lo yang buat sendiri Am ? Keren Am sumpah :)

    azizkerenbanget.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi. Makasih. :)

      www.ilhamkusumaning.com

      Delete
  6. Dah jarang main rubik, padahal udah bisa nyamain semua warna, karena gak sering latihan jadi lupa.

    Tulisan lo mengenai cinta - cinta keknya kurang ngena deh. Itu tulisan keknya lebih cocok untuk didengerin bukan dibaca. Karena menurut gue, apa yang lo tulis itu kek puisi yang lebih indah bila didengar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, latihan lagi. :)

      Sip. Makasih sarannya broo. :)

      Delete
    2. bener tuh yang diomongin bang wahyu. Gue setuju banget :D

      Tapi, kata-lata yang terakhir itu asik banget kerasanya. Gue jadi pengen semua orang yang gue sayang menderita. Ha ha ha *tawa kejam*

      Delete
  7. Semangat ya.. Menjelang UN gini jangan sampek sakit. :D

    ReplyDelete
  8. Gue punya rubik sejak lama, tapi sampe sekarang cuma bisa nyatuin satu warna. Kasihan amat yak ._.

    ReplyDelete
  9. Tidak ada yang tidak mungkin buat Ilham bisa menulis cerita cinta. Yang penting belajar dan terus belajar ya, Ilham. Semangat:)

    ReplyDelete
  10. LU bisa kok, ham. Nulisa cinta. Itu udah mulai kelihatan pinter cinta2an. :D

    Cepet kelar ujiannnya ham.semangat...

    ReplyDelete
  11. Buat seorang anak smp sih ini udah lumayan, tinggal diasah terus aja.

    ReplyDelete
  12. malem minggu???
    hmmm, paling gak jauh2 dari internet.
    ah, LDR.. halah

    ReplyDelete
  13. ternyata masih SMP. dulu aku SMP nggk bisa bikin tulisan macam gitu broo... bagus kok tadi tulisan tentang cintanya, asal jangan sampai tersesat di cinta yang salah ya :)

    ReplyDelete
  14. Anak smp jaman sekarang kalo soal cinta gakuat ah analoginya ngelebihin yang sma ngahahahaha :p nulis mah nulis aja, un mah un aja, jangan di jadiin alesan, gue udah kelas 3 smk aja yg sibuk masih bisa ah nulis wakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ini bener nih. Haduh Ham masih 3 SMP jangan cinta-cintaan dulu. \:p/

      Delete
    2. @Deya: Hahaha. Iyaiya. Nulis mah nulis aja. :D

      Delete
    3. @Dwi: Iya, bang. Enggak kok. :D

      Delete
  15. Anak SMP jaman sekarang, ya, ngomonginnya cinta-cintaan wkwkw

    ReplyDelete
  16. Gue juga suka dengerin lagunya Oka :)

    ReplyDelete
  17. Tulisannya bagus banget asli ga pake bohong dan ngena banget yaa secara gue sendiri pernah berada di posisi kaya gitu. :))

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. ciye cinta-cinta an bro?

    Salam kenal

    ReplyDelete
  20. Menurut gue, tiap saran yang diberikan nggak harus lo makan mentah-mentah bro. Lo harus mikirin dulu dampaknya buat lo bagus apa nggak.

    Menurut gue, wajar kalau kata-kata lo belum ngena, karena pengalaman lo tentang cinta mungkin nggak sehebat orang-orang yang ngasih saran ke lo. Jadi, tetap semangat dan tetap sukses aja ma bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap. Bener bro.

      Ya, pengalaman gue tentang cinta gak sehebat orang-orang. Yoi. Makasih. :)

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)