iReview: Menuju Jauh

Kali ini gue berkesempatan untuk me-review blog seorang wanita. Akan tetapi wanitanya tidak sumuran dengan gue. Dia lebih tua beberapa tahun dari gue. Dan mungkin, bedanya jauh, hehe. :D
 
 
Blog yang akan gue review hari ini adalah blog-nya Agita Violy. Gue tau dia karena dia salah satu blogger yang blog-nya terpilih untuk mengadakan giveaway #MAM dari Bukune. Dan gue juga yang terpilih. Jadinya, gue tau deh.
 
Tampilan blog Agit
 
Ketika buka blog-nya, gue salut karena di sidebar kanannya ada jumlah pageview blog-nya. Dan jumlah pageview-nya melebihi 80 ribu. Gue salut karena gue kalah sama dia. Sebenernya wajar sih pageview dia banyak. Dia udah nge-blog dari tahun 2012.
 
Kalo dilihat-lihat, blog-nya Agit ini ber-genre Travel Blogger deh. Soalnya namanya aja menuju jauh. Jadinya, menuju jauh dari tempat kita berasal. Itu tandanya, pergi ke suatu tempat yang jauh dari tempat kita berada. Iya kan? Maksudnya gitu kan? Jawab ya, Git, hehe.
 
Menurut gue, tampilannya udah cukup rapih. Ada gambar header yang dibawahnya terdapat menubar yang panjangnya sama rata dengan gambar header. Font yang digunakan juga cukup rapih. Gak terlalu ribet. Jadinya, kalo baca itu enak.
 
Sayangnya, dia gak terlalu sering update. Sebulan paling cuma ada beberapa postingan aja. Bahkan di bulan September 2014, dia gak nulis post. Semoga aja setelah baca ini jadi tambah rajin nulis deh. :)
 
Pas buka blognya, entah kenapa gue pengin langsung komentar, kenapa di page pertama blog itu cuma ada satu post aja? Menurut gue sih, lebih baik dikasih beberapa post tapi disingkat kayak blog gue. Kalo kayak gitu, menurut gue jadi lama loading blognya karena di post-nya kan ada banyak gambar, hehe.
 
Tapi ya terserah aja sih. Selera orang kan beda-beda. Mau ikut saran gue boleh, gak ikut juga gak apa-apa. Selain itu, gara-gara di blog cuma satu post dan post itu gak disingkat, jadinya sidebar dengan post itu tidak rata. Sebaiknya diratakan biar rapi. :)
 
Untuk warna atau yang lainnya, menurut gue sih udah cukup. Jadi, saran gue, tetep menulis blog karena pasti ada salah satu orang yang menjadi pembaca setia. Walaupun kita tidak tau siapakah orang itu.
 
***
 
Setelah dipikir matang, mungkin iReview akan gue berhentikan dulu. Gue berhentikan dulu loh, ya. Gak gue ilangin kayak Satnight ILHM. Kenapa? Karena gue udah kelas 3 SMP dan gue harus fokus sama yang namanya pelajaran.
 
Tapi tenang, beberapa bulan lagi, iReview akan ada lagi kok. Kemungkinan besar juga Satnight ILHM akan ada lagi part 2-nya. Entah itu kapan, pasti ada lagi kalo gue dikasih umur panjang.
 
Gue juga pasti masih akan update blog ini lagi kok kalo ada waktu luang karena di kelas 3 SMP ini banyak sekali tugas yang datang. Semoga aja gue masih bisa update blog dan tidak menelantarkan blog ini karena blog ini udah bisa gue anggep sebagai teman dekat. Siapa lagi yang mau denger cerita gue selain blog ini? Azek. :D
 
Dan gue cuma mau minta doa dari kalian aja semoga di kelas 3 SMP ini gue dimudahkan untuk belajar dan semoga nilai UN gue bagus. Aamiin.
 
Sekian. 

6 comments:

  1. iya dek ilham, kakak bakal rajin nulis. hiks :"
    btw, postingan ini gue copas ke blog gue ya. dicantumin sumber kok. Thanks, am :)

    ReplyDelete
  2. Ayo sekolah yg rajin, biar bisa masuk SMU favorit :-)

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)