#JKT487


Mari kita nyanyikan lagu selamat ulang tahun karena Ibukota negara kita yaitu Jakarta, ulang tahun. Tepuk tangan semua. Ayo kita nyanyi selamat ulang tahun.

Selamat, ulang tahun, kami ucapkan.
*lanjutin sendiri ya!! Gue udah nyanyi semalem jam 12 lewat 1 menit*

Tak terasa, umur Jakarta semakin lama semakin tua. Umurnya sekarang sudah 487. Harapan gue untuk Ibukota ini semoga semua proyek di Jakarta seperti MRT lancar, macet dan banjir gak ada lagi. Aamiin.

Nah, karena hari ini hari ulang tahun Jakarta, gue akan ngasih tau kalian beberapa tempat wisata apa sih yang udah gue kunjungi di Jakarta. Sekalin juga bisa jadi rekomendasi gue kalo lo bingung liburan mau kemana.

Cekibrot!

1. Monas

Kata orang-orang, belum ke Jakarta namanya kalo belum ke Monas. Dan tadi, gue nonton TV, katanya belum ke Monas namanya kalo belum masuk ke Monas. Berarti, selama ini, gue ke Monas hanya sia-sia? Gak lah.

Kalo dihitung, gue kira-kira ke Monas udah hampir lebih dari 5 kali. Terakhir gue ke Monas itu kemarin pas ada Pekan Rakyat Jakarta. Monas juga bagus buat wisata di hari libur. Transportasinya juga gampang. Jadi, kapan kita berdua ke Monas bareng?

2. Ragunan


Kata siapa di Ragunan cuma ada hewan? Itu salah. Di Ragunan selain hewan juga ada manusia. Manusia yang berkunjung kesana. Bagi lo yang mau tau tentang hewan, bisa ke Ragunan. Terakhir gue ke Ragunan itu.. Gue lupa, kapan. Pokoknya udah lama. Bagi kalian yang mau tahu tentang hewan-hewan di Indonesia, bisa nih ke Ragunan. Transportasinya juga gampang, deket dari halte busway.

Kalo ke Ragunan jangan ajak gue. Takutnya gak bisa bedain gue sama hewan yang ada disana.

3. Ancol



Ancol adalah taman impian. Iya kan? Taman Impian Jaya Ancol. Di Ancol, gak cuma ada pantai aja, ada Dufan, Gelanggang Samudera, Sea World, dan lain-lain. Pokoknya banyak deh. Kalo mau tahu lebih banyak ya kesana aja. Biaya tiket untuk masuk Ancol sebesar Rp. 15.000,- Gue saranin, kalo ke Ancol, bawa makan dan minum dari rumah. Harga makanan dan minuman disana jangan ditanya. Cukup mahal. Bagi yang punya rumah di Jakarta dan mau liburan ke pantai, gue rekomendasiin ke Ancol aja nih. Naik Busway juga bisa.

Kalo kita ke Ancol bareng, jangan lempar gue ke laut ya. Soalnya gue belum nikah, hehe.

4. Taman Mini


Hanya nama doang Taman Mini. Aslinya mah, kagak. Taman Mini dari rumah gue cukup deket. Jalan kaki juga bisa. Walaupun deket, tapi gue jarang kesana. Kenapa? Gue gak ada duit. Masuk ke Taman Mini, bayar.

Bagi kalian yang mau ke Provinsi di Indonesia dalam sehari, ke Taman Mini aja. Hampir semua rumah adat, di Taman Mini ada. Rumah adat dari Sabang sampai Merauke, ada.

Kalo ke Taman Mini, ajak gue ya. Bayarin tiket masuk gue ke Taman Mini, hehe.


5. Kota Tua


Nah, untuk kalian yang mau lihat gedung-gedung tua di Jakarta, bisa nih ke Kota Tua. Gue pribadi ke Kota Tua baru sekali. Saat kopdar bareng temen-temen blogger. Di Kota Tua juga ada beberapa museum. Salah satunya adalah Museum Wayang. Isinya wayang semua.

Nah, bagi kalian yang libur gak kemana-mana, kesini aja nih. Transportasinya deket sama busway dan kereta.

Oke, itu adalah beberapa tempat wisata yang sudah pernah gue kunjungi di Jakarta. Gue udah bisa dibilang sebagai anak Jakarta kan? Udah kelima tempat wisata di Jakarta. Karena dikit lagi puasa, jadi, di setiap postingan gue akan menaruh kalimat maaf dari gue. Udah gue kasih tau kan? Oke, gue tulis kalimatnya.

Mohon maafin semua kesalahan gue ya. Selamat puasa.

Sekian. Salam PCBG \o/

28 comments:

  1. semoga di ultah Jakarta yang ke 487 ini, Jakarta bisa lebih baik lagi.. ngga banjir dan ngga macet.. kalo perlu ditambah lagi ijo2 nya, biar seger gitu hehe

    aku pernah ke Ragunan aja.. itupun pas dulu jamannya masih SD.. kalo liat monas, aku pernah liat monas yang emasnya itu dari stasiun yang entah namanya apa aku lupa.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. Aamiin.

      Stasiun gambir mungkin. :)

      Delete
  2. mau ikut ngucapin ahh, selamat ulang tahun yang ke-487 yaa Jakarta. semoga diberi kesehatan, panjang umur, dan sehat selalu *LOH?
    hehe maksud gue, semoga Jakarta menjadi kota yang semakin indah dan anti banjir, semoga juga kemacetan Jakarta juga bisa teratasi, entah dengan cara apa gue gatau, yang penting gue berdoa kayak gitu aja.

    jujur, gue gapernah ke lima tempat yang lo sebutin di atas, karena lokasinya jauh banget, gue di Surabaya. gue pengen sih aslinya ke tempat tersebut tapi yaa begitu, jarak yang memisahkan gue sama tempat-tempat tersebut. emang semua tempat tersebut cocok banget buat liburan, tapi yaa semoga aja suatu hari nanti gue bisa kesana amiin.

    salam PCBG! (pcbg itu apaan sih?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan orang yg ulang tahun!! :D

      Aamiin.

      Iya, semoga lo bisa kesana. Aamiin.

      PCBG itu singkatan dari Pelajar Culun & Blogger Gembel. :)

      Delete
  3. wahhhhhh... keren ya kota tua dimalam hari ...
    wanna go there :3 huahahahah
    di pekanbaru juga ada sih kayak kota tua, cuma namanya kampung china..
    ada beberapa bangunan yang memang masih asli belum ada di rombak..
    hahaua.. eh Pekanbaru juga baru Ultah tgl 23 kemarin :D *hanya infooh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups.

      Beda satu hari ya, sama Jakarta. :)

      Delete
  4. semua yg indah2 di sana sayangnya belum 1 tempatpun gue datengin.
    hahhh selamat ulang tahun jakarta, jangan suka masuk berita karena banjir lagi yahh, udah mianstream soalnyaaa.
    yippi

    ReplyDelete
  5. wah jakarta udah tua banget ya. tapi btw, semoga di umurnya yang sudah tidak bisa dibilang muda lagi jakarta semakin maju, gak ada banjir, macet, dan hal-hal negatif lainnya. :))
    selain ke empat itu ada lagi kagak sih tempat wisata yang recommended di jkt?._.

    ReplyDelete
  6. semoga Jakarta semakin baik, terbebas dari banjir, macet dan juga KORUPSI karena di Jakarta sarang para KORUPTOR..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.

      Gue setuju. Semoga gk ada yg namanya koruptor lagi di Jakarta. :)

      Delete
  7. yang paing pengen di kunjungi sih kota tua..banyak peninggalan sejarah yang pengen diteliti juga...tentang masonic...dan lain lain...

    cuma masalahnya...jakarta dari sini itu nggak deket...
    tapi inshallah-lah...nanti kesana...semoga Allah memberikan rizeki uang dan waktu untuk bisa kesana

    ReplyDelete
  8. Wah, patut dicoba tuh,mblo!
    Oke deh, ntar kalo main-main ke Jakarta, gue bakal nyoba salahsatu objek yang elo tawarin! Matatih yaaa kakak... *Gaya anak alay minta difolbek*

    ReplyDelete
  9. Selamat ulang tahun Jakarta! Moga kedepannya makin sejahtera, merefleksikan seluruh daerah di negara Indonesia!

    Tapi kemarin aku sempet lihat di berita, kalo di monas rawan kriminalitas? Iya gak sih?
    Yang kamu sebutin di atas kayaknya seru banget, kalo suatu saat main ke jakarta mau ke salah satu destinasi di atas deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Aamiin.

      Iya. Katanya rawan kriminalitas. Saya juga baru tau.

      Ditunggu ~

      Delete
  10. Selamat ulang tahun ibukota negara kita. Semoga diumur semakin tua semakin bagus lagi. Nice post ne bisa jd referensi yg ingin ke jakarta.

    ReplyDelete
  11. aaaaaaaaaaaa...aku belum pernah ke kota tua dan rgunan, penasaran bgt huhuhuuu
    btw selamat ulang tahun ya JAKARTA, moga ga sumpek dan ga macet lagi.
    salam kenal juga ya Ilha, walau JKT udah tua tapi pesonanya tiada tara, right???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. aamiin.

      Salam kenal. :)

      Ya, benar..

      Delete
  12. Dear Jakarta, kamu kenapa tua sekali. Kurangin umurnya, bisa? Oke, aku salah.
    Recommend tempat wisatanya emang yang udah terkenal banget, ya. Jakarta gaada wisata alam, kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gak bisalah. :D

      Gue belum tau apakah ada wisata alam di Jakarta. Insyaallah akan gue cari. :D

      Delete
  13. waduh..... saya gak pernah sama sekali kesana apalagi ketempat-tempat diatas...

    kalau misal kejakarta saya numpang ya :D

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)