Satnight ILHM eps. 41: Ekspresi Orang Tua Saat Ambil Raport


Kemarin, gue ambil nilai gue di sekolah selama setahun. Iya, gue ambil yang namanya raport. Tapi, bukan gue sih yang ambil tapi Ibu gue. Alhamdulillah, nilai gue bagus.

Kali ini, gue akan memberi tahukan kalian ekspresi orang tua saat ambil raport. Ada yang senang, sedih, biasa-biasa aja, dan lain-lain. Dan gue akan mengasih tau kalian beberapa eskpresinya. Cekibrot!

1. Senang

Biasanya eskpresi orang tua senang adalah anaknya yang mendapat ranking satu sampai sepuluh atau mengalamai kenaikan nilai atau peringkat. Misalkan semester kemarin peringkat 30 sekarang peringkat 20.

2. Sedih

Yang sedih biasanya nilainya masih banyak yang belum diatas KKM atau ranking terakhir atau peringkatnya menurun. Semester kemarin peringkat 2 sekarang peringkat 30. Nah, biasanya orang tua sedih karena itu.

Tapi, bisa juga sedih karena bangga. Anaknya bisa mendapat ranking 1 dari baru lahir sampai sekarang. Orang tua sedih kalo anaknya dapet ranking 1 sih udah jarang gue lihat.

3. Datar

Yang mukanya datar atau biasa-biasa aja, bisa gue prediksi anaknya dapet peringkat gak bagus gak jelek. Biasanya yang mendapat ranking antara 20 sampai 30, eskpresi orang tuanya datar.

4. Cuek

Kalo ekspresinya cuek, biasanya sih anaknya dapet nilai jelek. Dalem hatinya itu kesel karena anaknya gak dapet nilai bagus. Jadi dia pasang muka cuek. Walaupun di depan ada orang lagi telanjang sambil kayang juga dia bakal cuek.

***

Nah, itu dia eskpresi-ekspresi orang tua saat ambil ambil raport. Ekspresi manakah yang orang tua kalian alami? Share di kotak komen postingan ini yaa.

Oh iya, betewe, besok udah puasa nih. Gue mau ngucapin: "Marhaban Ya Ramadhan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bagi Yang Menjalankan."

Rencananya, di bulan puasa ini gue mau ngadain lomba yaitu banyak-banyakan gak puasa. Tapi, rencana itu gue batalin karena Ibu gue baca ini. Gue dimarahin, guys!

Intinya selamat menjalankan puasa aja, ya. Oh iya, bulan depan blog ini ulang tahun. Gue jadi inget saat pertama post. Kalo mau lihat post pertama gue, klik disini aja. Rencananya, dalam rangka merayakan ulang tahun blog gue, gue akan ngadain giveaway. Jangan lupa ikutan yak! Info lebih lanjut akan gue kasih tau di post-post berikutnya.

Gue juga mau ganti template blog karena ada yang bilang blog ini berat. Oke, nanti gue ganti. Akan gue bikin se-simple mungkin. Semoga kalian nikmat menikmati blog gue.

Sekian. Salam PCBG!

4 comments:

  1. Ortu gue datar. Entah, apa nilai gue belum bisa bikin senyum haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa bikin orang tuanya seneng. Aamiin. :)

      Delete
  2. Wkwk ... Ada juga artikel macam begini . Kalau menurut saya ekspresi sedih cuek datal plus ngedumel (mulut komat kamit padahal nilai anaknya bagus) adalah akibat orang tua diminta membayar uang raport . meskipun dibilang cuma sukarela tapi gak enak kalau gak ngasih .

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)