Akhirnya Ngeblog Juga


Halo teman-teman gue yang gue cintai dan gue sayangi. Kalimat sebelum ini buat yang cewek aja. Buat kamu. Iyaa.. Kamu. Buat yang laki, halo, bro. Sehat?

Sudah berapa harikah gue gak ngeblog? Sudah, gak usah dihitung. Gue udah cukup lama gak ngeblog. Kira-kira sudah 21 hari gue gak ngeblog. Hmm.. Lama juga ya.. 3 minggu gak ngeblog. Tapi, tenang, sekarang gue akan kembali lagi. ILHAM COME BACK!!!!!! Laki-laki yang sangat ganteng datang lagi. Bagi yang mau muntah, silahkan muntah dulu.

Lo kenapa, Ham, gak ngeblog? 

Mau tau banget apa mau tau aja? Hehehe. Gue gak ngeblog karena satu hal. Komputer gue rusak. Komputer gue ini rusak kira-kira udah dari bulan lalu. Tapi, gue baru bawa ke dokter beberapa minggu yang lalu. Hampir tiga minggu, komputer gue dirawat di sebuah tempat servis komputer. Dan kemarin, komputer gue sudah pulang dengan keadaan sehat. Akan tetapi, kemarin sore, keadaan komputer gue down lagi. Komputer gue langsung dibawa ke dokter lagi.

Setelah kira-kira 1 jam di dokter, komputer gue sembuh lagi dan alhamdulillah, sampai sekarang tidak down lagi.

Oh, gitu. Kenapa gak ngeblog di warnet aja? 

Gue gak ngeblog di warnet karena menurut gue, warnet bukanlah tempat gue. Dulu gue sering banget main warnet. Bahkan, udah kayak minum obat aja. Sehari 3 kali. Akhirnya gue sadar, karena main warnet, gue sehari bisa ngabisin duit 15 ribu buat main warnet aja. Maka dari itu, sekarang gue udah putus dari warnet. Mungkin saat puasa gue main warnet lagi. Mungkin.

Bosen gak, nggak ngeblog? 

Jangan ditanya. Bosen banget. Ibarat lo lagi mandi tapi diintipin. Loh? Salah. Ibarat lo mau bajak sawah tapi gak ada kerbaunya. Gue punya ide buat ditulis di blog tapi gue mau nulis dimana. Gue gak bisa ngeblog kalo gak lewat komputer. Bosen kan?

Gue juga bosen karena gak bisa sapa kamu, kamu dan kamu yang ada di belakang sana. Iyaa.. Kamuu.

Betewe, lo gak nulis "blog ini udah penuh dengan sarang laba-laba karena udah lama gak ditulis." Gak nulis? 

Gak, gue gak nulis karena setiap hari di blog gue itu ada yang piket. Jadinya sarang laba-labanya gak ada karena setiap hari dibersihin sama yang piket.

Lo udah mandi, Ham? 
 
Belum. Ini gue dari tadi pas nulis postingan ini, Ibu gue manggil gue terus. "Ilhamm, mandi!!!" Tapi, karena gue hemat air, gue gak mau mandi dulu. Betewe, gue hari ini dan besok libur loh. Ada yang mau ajak jalan? Apa? Gak ada?! Oh!

Lagian juga kata temen gue, gue mandi gak mandi sama aja. Tetep cadel.

Oh. Ya udah, Ham. Makasih.

Iya, sama-sama.

Nah, itulah alasan kenapa gue gak ngeblog. Gue juga sekarang lagi fokus untuk nulis buku komedi karena lagi ada lomba #KAMFRET dari Bukune. Mau tau? Cek aja disini. Bukan, gue gak iklan. Biar banyak yang ikutan dan kita bersaing dengan sehat. Gitu.

Betewe, untuk Satnight ILHM, walaupun udah beberapa minggu dilewati, gue tetep akan nulis Satnight ILHM eps. 39. Insya Allah, sehabis postingan ini.

Sekian. PCBG ~ \o/

48 comments:

  1. Wih, come back ya bro :)
    Memang, kalo komputer/laptop rusak itu rasanyaaa... nyesek.
    Nggak bisa ngapa2in. Haha xD
    Terutama ya buat blogger kayak kita :D
    Btw, salam kenal ya, bro!

    ReplyDelete
  2. Saran nih mas ... Kalo kamu punya ide buat nulis tapi komputer lagi rusak, kenapa kamu gak tulis idemu tadi di media lain, misal di buku kosong. jadi kalo komputer sudah bener kamu tinggal pindah ke blog, jadi aman terkendali, Ide menulis tidak hilang begitu saja :))

    aku juga seringnya begitu, kalo koneksi lagi absurd ya aku nulisnya di buku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. Bener juga ya. Makasih ya, sarannya. Akan saya lakukan deh, bro. :)

      Delete
  3. Saran nih mas ... Kalo kamu punya ide buat nulis tapi komputer lagi rusak, kenapa kamu gak tulis idemu tadi di media lain, misal di buku kosong. jadi kalo komputer sudah bener kamu tinggal pindah ke blog, jadi aman terkendali, Ide menulis tidak hilang begitu saja :))

    aku juga seringnya begitu, kalo koneksi lagi absurd ya aku nulisnya di buku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udh komen 2 kali dan komennya sama. :D

      Delete
  4. Welcome back, huahahaha.

    Main warnet udh kyk minum obat? Gue dong, gapernah ke warnet krn ngeri. :')

    Oh iya, gws utk comp-nya, sembuh total. Dan, tolong segera mandi. (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D
      Warnet emang kadang ngeri. Apalagi sekarang ada pembunuhan di warnet.
      Iya, makasih. *langsung ke kamar mandi*

      Delete
  5. Gue sama dengan yang di atas ini, enggak pernah ke warnet karena ngeri :|

    Btw, semoga komputernya bisa waras terus ya hehehe.

    ReplyDelete
  6. Ikutan #Kamfret juga, apa temanya Ham? Gua udah ada, cuma keknya umum banget.

    ReplyDelete
  7. syukurlah komputer lo udah sembuh, semoga lo jadi rajn ngeblog dan planing lo yang mau bikin buku itu bisa terlaksana. semangat!!

    lo baru 21 hari ajah udah berasa lama banget. ada yang ampe berbulan2 bahkan ada yang tahunan udah gak ngeblog lagi... dan baru nongol. itu pun cuma satu postingan. lo masih muda dan banyak potensi yg bisa di kembangkan, gue harap lo makin produktif ham..

    untuk sementara kalo komputer lo rusak lo bisa tulis di buku notes ide2 ajah. sedian buat nulis ide2 lo. itu ajah sih saran dari gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, doain aja semoga gue makin produktif. Aamiin. :)

      Makasih sarannya ya. :)

      Delete
  8. welcome to blog... :-D
    akhirnya kompie nya udah pulih..
    paling nyesek ya klo kompie ngadat.
    dlu q juga pernah, lappy ngadat 2 minggu :-D

    hmm bener tuh klo ke warnet jatohnya borrroooosss....
    warnet kan pelarian sebelum adanya modem merajalela di endonesyah ini hehe
    trus gak nyaman juga berjam2, klo ngenet pke kompie/leppy sendiri kan bisa disambi-sambi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ke warnet itu boros.

      kompie itu maksudnya komputer ya? Kalo leppy? :D

      Delete
  9. cie ucok ngeblog lagi
    bikin hashtag #UcokNgeblogLagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan bikin hashtag di Twitter begitu. :D

      Delete
  10. Ham, inspirasi bisa datang darimana saja kok, nih buktinya dari lu bingung mau ngomong apa terus jabarin kenapa lagi ga semangat ngeblog jadi bisa bangettt dijadiin postingan, hehehe...yang penting kumpulkan niattt ajaaa Hamm, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm. bener juga. Yang penting niat ya. :)

      Delete
  11. Ops,, salam kenal bro... gue pendatang baru di BE

    ReplyDelete
  12. Blogger murtad, hampir sebulan blognya nggak diisi. Haha.
    Sama kita, saya juga baru ngisi blog setelah sebulan. Kalau nanti masih ke dokter kompinya, bakar aja!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dibakar, kasihan komputernya. :D

      Delete
    2. Hahaha. Btw sudah saya follow blognya. Yang rajin updatenya, Om :)

      Delete
    3. Makasih. Jangan panggil om lah..

      Delete
  13. welcome back! :D

    semoga setelah sembuhnya komputermu, kamu harus tetep produktif buat nulis yaa.. oh iya, semangat juga buat nulis buku komedinya ya.. semoga lancar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya usahakan untuk lebih produktif lagi. :)

      Iya. Aamiin. Doain ya, semoga saya menang. Aamiin. :)

      Delete
  14. kata pepatah lu lagi bangkit dari kubur, sadaaap

    ReplyDelete
  15. Welcome back Ilham hahahhah
    Semoga makin rajin ya ngeblognya, Amin. Dan semoga komputernya nggak sakit lagi deh :D

    Wah 21 hari? aku seminggu nggak ngeblog aja rasanyaaaa pengenn bunuh diri. Tapi bunuh diri itu aku urungkan karena kalo nanti aku bunuh diri siapa dong yang nulis postingan blog aku? wkkwkwk

    Oh iya semangat proyek menulisnya, oh itu aku kemaren ada juga baca. Tapi aku enggak mau ikutan, ya takut aja nanti kamu saingannya sama aku, kasihan kamunya. Bercanda ya Ham, alasannya karena aku belum terlalu handal menulis komedi sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.

      Buset!! Mau bunur diri. :D

      Hahaha, kita bersaing sehat. Latihan menulis komedi aja biar handal. :)

      Delete
  16. huaw, baru juga tiga minggu, udah berasa lama ajah. hubungan lo sama komputer dan blog itu harmonis banget ya!!!

    btw, mandi dulu gih, bau!!

    dulu, ketika komputer rusak, kamu coba ditulis di kertas, hape, atau di tulang materi apa aja yang kiranya bakal kamu tulis di blog ketika komputer sudah sembuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, harmonis. :D

      Udah mandi sih. :p

      Terima kasih sarannya. :)

      Delete
  17. Rajin ngupdate Ham, biar blog lo ada di dashboard blogger gue teros. Bwahaha..

    Gue dulu di warnet lebih dari 15 rebu Ham, itu juga gak tiga kali sehari. Sekali maen aja udah 11 ribu, belom buat beli cemilan dan minumannya. Tapi itu dulu. :)

    *Curcol dikit, ye. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. :)

      Yups. Setelah kita sadar, ternyata warnet bikin kita boros. :D

      Delete
  18. Ayo cok gas terus blognya, biar makin banyak postingannya setelah komputer lu sehat wala'fiat :)

    ReplyDelete
  19. sangat menarik sekali ulasannya dan sangat bermanfaat...
    salam kenal dari ikhram.com situs booking dan cari paket biro umroh lengkap nomer 1 di indonesia.....

    ReplyDelete
  20. Hai Ilham, maaf baru sempet bewe ya. Padahal promonya tanggal 17 lalu haha.

    Oh ternyata ada yang udah nggak ngeblog lebih lama dari aku. Padahal, aku nggak ngeblog seminggu aja rasanya berdosa banget. Padahal sibuknya juga karena uas dan sibuk kuliah. Tapi syukurlah kalau udah sembuh komputernya ya.

    Makanya kalau dia lagi sehat, jangan diforsir. Tubuh manusia aja yang diciptain sama Sang Pencipta bisa lemah kalau diforsir terus. Apalagi komputer, yang diciptain manusia. Sebenernya ngeblog juga nggak harus sering sih. Yang penting konsisten. Mau seminggu sekali, asal konsisten. Oke, semoga kamu tetep konsisten ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gak apa-apa, yg penting BW.

      Hehe, iya.

      Siap. Saya akan berusaha biar tetep konsisten. :)

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)