Dengan 50 Ribu


Cuma 50 ribu doang mah, gak bisa ngelakuin apa-apa, Ham. Kencing aja bayar!!

Kata siapa dengan uang 50 ribu kalian gak bisa ngapa-ngapain? Kata siapa? Saya tinggal di Jakarta. Dengan uang 50 ribu, saya bisa ngapa-ngapain tuh. Bahkan, seminggu hanya mengeluarkan uang 50 ribu, saya masih bisa tuh, hidup di Jakarta sampai sekarang.

Bila kalian liburan di Jakarta dan hanya dikasih uang oleh orang tua kalian hanya 50 ribu, terimalah. Yang penting, orang tua kita mengasih uang ke kita dengan ikhlas. Di Jakarta, dengan membawa uang 50 ribu, kalian bisa tuh keliling Indonesia. Seluruh provinsi di Indonesia bisa kalian kunjungi. Tempatnya dimana? Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Sumber

Hanya membawa uang 50 ribu, kalian bisa bersenang-senang disana seharian. Berkeliling di provinsi Indonesia. Yang penting, kalian saat di TMII harus hemat. Jangan melihat ini, langsung beli. Melihat itu, langsung beli. Melihat ini dan itu, langsung beli. Jangan.

Tiket masuk ke TMII per orang hanya Rp. 10.000 (3 tahun keatas). Bila kalian membawa sepeda, ada tambahan tiket sepeda yaitu Rp. 1.000. Bila membawa mobil, ada tambahan tiket mobil yaitu Rp. 10.000. Dan bila kalian membawa motor, tambahan tiket motor yaitu Rp. 6.000.

Diusahakan, kalian membawa kendaraan. Salah satu kendaraan yang baik untuk dibawa selain sepeda adalah motor Yamaha Fino FI. Supaya apa? Supaya tidak capek, karena TMII hanya namanya saja Taman Mini. Bila kalian sudah masuk ke TMII, cukup luaslah TMII ini. Dan jangan lupa, isikan bensin motor Yamaha Fino FI anda yang full.

Kalian tidak usah masuk museum-museum yang ada di TMII karena cukup mahal harga tiket masuk museum. Cukup mengunjungi rumah adatnya sudah cukup. Di rumah adat, banyak sekali pengetahuan yang akan kalian dapat. Kalian akan tahu rumah adat dari provinsi-provinsi yang ada di Indonesia. Selain rumah adat, di dalam rumah adat, ada peta untuk provinsi itu, ada baju adat provinsi itu dan masih banyak lagi.

Bila kalian ke TMII hanya untuk mengunjungi rumah adatnya saja, bila dihitung-hitung kalian hanya mengeluarkan uang maksimal 20 ribu untuk satu orang. Jadi, bawa uang 50 ribu cukup. Apalagi kalian naik motor Yamaha Fino FI.

Bila kalian membawa uang 50 ribu ke TMII, tidak masuk ke museum-museum dan menaiki motor Yamaha Fino FI, kalian pasti mempunyai sisa uang yang cukup banyak.

Harga tiket masuk = Rp. 10.000
Harga tiket motor = Rp. 6.000
Air minum bila haus = Rp. 9.000 (kurang lebih)
Bila dijumlahkan = Rp. 25.000

Jadi, dengan Rp. 50.000 kalian bisa bersenang-senang kan? Apalagi dengan menaiki motor Yamaha Fino FI. Hanya kurang lebih Rp. 25.000 saja bila kalian ke TMII. Bila kalian membawa uang Rp. 50.000 masih ada sisa Rp. 25.000 kan? Cukup banyak bukan? Selain harganya murah, kita juga bisa dapat pengetahuan yang banyak tentang adat-adat di Indonesia.

Saya pribadi, biasanya ke TMII itu hari Minggu pagi. Terkadang, bila hari Minggu pagi, tiket TMII murah. Selain tiketnya murah, pagi hari juga udara masih sejuk. Jadi, bila untuk berkeliling masih segar.

Bila kalian ke TMII siang, usahakanlah naik motor saja. Apalagi naik motor Yamaha Fino FI. Biasanya di siang hari banyak sekali mobil di TMII dan jadinya terjadi kemacetan. Bila naik motor, kan enak, bisa lewat pinggir. Bisa selap-selip. Jadinya kita bisa lancar, tidak terkena macet apalagi naik motor Yamaha Fino FI. Motor yang lincah.
Yamaha Fino FI

Jadi, kalian masih berani bilang bila di Jakarta uang 50 ribu tidak bisa untuk melakukan apa-apa? Ke TMII aja. Selain mendapat pengetahuan yang banyak, dompet anda tidak akan tipis. Kalo menurut kalian, apa yang bisa kalian lakukan seharian dengan uang 50 ribu? Tulis di coment box di bawah postingan ini ya. :)

***

Postingan ini diikut sertakan dalam lomba yang diadakan oleh www.kemanapunasyik.com. Mau ikutan? Bagi kalian yang ingin ikutan lomba, harap menonton video ini dulu.


Kalo gak bisa nonton lewat situ,  klik disini. Sekian ~
http://www.kemanapunasyik.com/

44 comments:

  1. Bener banget! Ke TMII harus bawa kendaraan, pernah tuh aku ke TMII gak bawa kendaraan. Kan emang awalnya gak tau kalau TMII bakal segede itu, ya maklum lah-,-
    Alhasil nyewa motor disana 40rb sejam. -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harus bawa kendaraan.
      Wuih.. Mahal bgt...

      Delete
  2. Dari judulnya gak ketebak.. sy kira mau bhs ttg TMII.... pantas yg lbh disorotin yamaha finonya.... ternyata lagi ikut lomba toh...

    Dengan uang 50 bs msuk tmii.... waaahhh... lumayan ngirit juga yahh...

    Okd good luck buat lombanya... smg menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan irit.

      Iya, makasih. Amin.

      Delete
  3. eh gue baru tau kalo ke TMII bisa naik motor juga ternyata. murah lagi.
    masalahnya gue bukan orang jakarta. hahahah
    nanti deh kalo gue udah tinggal di jakarta gue beli Fino khusus buat ke TMII :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.
      Bagus tuh. Kalo tinggal ke Jakarta ke TMII naik Fino. :)

      Delete
  4. aih sukses ya lombanyaaa!

    aku kayaknya belum pernah deh ke TMII yang sampai kerumah adatnya, cuma ke keong mas kalo ga salah. zaman SD.
    pengen deh kesana, tapi pake mio finonya kamu dong yah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih.

      Do'ain aja semoga menang lomba dan dpt motor Fino. :)

      Delete
  5. huhu aku belum pernah kesanaa :(
    kapan yaa bisa ke TMII -,-
    kudet bangeet yaa aku taun 2014 belon pernah ke TMII haha
    #malah curhat

    ReplyDelete
  6. wah rekreasi cuma bwa 50 rb! mauuu lah... kapan kamu ajak kesana :v

    #kapansayabisakeTMII -,-

    ReplyDelete
  7. Dulu pernah ke sana, tapi udah lupa nih hehe. Kapan-kapan bisa deh ke sana lagi.
    Btw, semoga menang lomba :)

    ReplyDelete
  8. aku belum pernah kesanaa :( waah kasiaan yaaa akunyaa. haha.
    boleh juga nih kesana dengan modal lima puluh ribuaan. lumayan jalan-jalan ngirit. :D
    semoga menang lomba kak ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, kesana. :D

      Iya. Irit bgt loh. :)

      Iya, makasih. Amin. :)

      Delete
  9. Ini ikutan lomba ya? Kalau gue uang lima ribu buat beli kuaci :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bukan lima ribu tapi lima puluh ribu. :D

      Delete
  10. yaaah--" jatuh-jatuhnya pasti lomba nih.. gue jawab dulu yang di paragraf2 awal.. dikasih uang 50 sama ortu yah? kalo buat gue sih itu jarang banget plus udah banyak banget. Kalo ada yang bilang duit 50 gabisa dibuat apa-apa, itu parah banget mereka borosnya.. gue sih buat seminggu kayaknya masih tahan~

    TMMI yah.. gue besok2 kalo kesana enggak harus pakek yamaha fino f1 gapapa kan :P hahahahaha.. sukses lombanya, bro!:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya. Gue juga sama, seminggu masih tahan. :)

      Kalo bisa sih pake Yamaha Fino FI.

      Iya, makasih. Semoga menang. Amin. :)

      Delete
  11. Naik becak atau nggak dokar aja biar greget di TMII nya nggak gengsi :v
    hehehehee kalo gue si uang 50 ribu langsung abis tapi abis nnya buat nabung hahahaha .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.
      Wuih. Keren. Abisnya buat nabung. :D

      Delete
  12. 50rb mending beli mobil.. tuh dipasar ada.. malah harganya cuman 10rban.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya. Makasih infonya, hahaha. :D

      Delete
  13. hahah postingan yang bagus...
    gokil

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah ke TMII nih dan setelah tau kalo 50ribu udah bisa keliling indonesia, boleh dicoba tuh hehe
    besok-besok review tentang TMII secara keseluruhan dongss :D

    Semoga berhasil lombanya, ilham! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, segera dicoba.
      Hehehe, iya.

      Iya, makasih. Amin. :)

      Delete
  15. WKWKWKW iyaaakkkk udah beberapa kali nyebut merek, wah pasti lomba nih pasti lomba, bener kan. Btw kalo ke taman mini mending bawa makan-minum sendiri dahhhh, abisnya mahal gokil sumpe gak gak gakuat. Dan emg bener sih kalo ke taman mini mending bawa kendaraan, soalnya jalan dari pintu ke dalem aja bikin gempor=_=

    GOODLUCK BRO SEMOGA MENANG!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.
      Iya, bener. Bawa makanan sendiri.
      Taman Mini namanya doang mini. Aslinya mah, luasss.

      Iya, makasih. Amin. :)

      Delete
  16. kalo dari pontianak ke TMII, itu ga cukup 50 000 T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya. Kalo di TMII-nya 50 ribu cukup. :)

      Delete
  17. Wah, boleh juga tuh lombanya. *maaf salah fokus:D

    Menurut saya nih, justru sebenarnya paling asyik masuk ke museum museumnya loh, banyak sejarah yang kita belum tahu. Kalau rumah adat 'kan sudah biasa, coz udah sering kesana kalau lagi sumpek di kantor. Hehehe.

    Yah, itu bensinnya belum dihitung tuh buat keliling TMII. hayoooo:p

    Semoga menang lomba ya. Pengin ikut sih, kalau hadiahnya Yamaha yang bukan matic:p *malah curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hehehe.

      Iya, belum dihitung bensin. :D

      Iya, makasih. Amin. :) Ikutannya nanti aja. Masih lama kok DL-nya, hahaha. :D

      Delete
  18. temen gue penelitian di TMII, ke sana jadi gratis. TInggal bawa makanan dari rumah. piknik deh. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak tuh. Bener. Tinggal bawa makanan. Piknik deh. :D

      Delete
  19. 50 ribu keliling indonesia....ini keren jadi judul...~saran
    tapi nggak apa-apa..yang pening adalah 50 ribu itu benar-benar sudah jadi sarana rekreasi yang rapi....sukses,,,

    saya kira ini tulisan nggak lomba-lomba gitu....eh, ternyata di akhir cerita disodorkan fakta-fakta tentang aksi ikut event......semoga menang lah....

    kalau menang jangan lupa ajak jalan-jalan keliling indonesia...tapi jangan cuma 50 lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sarannya. :)

      Hehehe, iya, makasih. Amin. :)

      Doain aja semoga saya menang dan dpt motor Yamaha Fino FI. :)

      Delete
  20. gue pikir lu bakalan ngereview tuh TMII karena tanggal 27 agenda gue juga jalan jalan ke sana..ternyata oh ternyataaa...lu ngiklan yakkk!!! hehehe semoga menang dah sama si Finooo...tapiii, kalo nggak ke museum apalagi naik railway nya kayak nggak ada sensasinya ya yak ham...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan. Bukan iklan. Ikut lomba.

      Amin. :)

      Ke rumah adatnya juga udah cukup. Kita jadi tau budaya di provinsi-provinsi Indonesia. Masuk ke museum, mahal. :D

      Delete
  21. di Pekanbaru, uang segitu juga udah banyak :D.

    Aku juga buat postingan kek gini loh :) http://wahyuyuwono.wordpress.com/2014/05/31/50-ribu-bisa-have-fun-di-pekanbaru-bisa/

    ReplyDelete
  22. liburan gembel

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)