Akhirnya Selesai Juga Anunya


Halo, guys!! Dari hari Senin sampai hari Kamis kemarin, gue, mengikuti sebuah ujian yang harus diikuti oleh semua pelajar di sekolah gue. Ujiannya adalah Ulangan Tengah Semester atau yang biasa disingkat UTS.

Alhamdulillah, gue mengerjakan UTS baik-baik saja karena UTS itu (menurut beberapa pelajar) adalah Ulangan Tidak Serius. Gue pun menerapkan itu. Dan ternyata, benar. Saat ulangan gak usah serius. Santai aja, yang penting semua jawaban diisi. Iya kan?

Nah, hari ini gue akan menceritakan selama 4 hari gue UTS.


Senin, 17 Maret 2014

Hari ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Agama Islam dan PLKJ. Menurut gue sih, ya, agak gampang sih untuk semua mata pelajaran hari ini. Mata pelajaran pertama yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Mata pelajaran inilah yang menurut gue agak susah karena butuh ketelitian yang sangat besar untuk menjawab soalnya. Meleng sedikit, jawaban kita bisa salah. Apalagi kalo melengnya banyak. Habis pelajaran B. Indonesia adalah istirahat. Ya, walaupun istirahatnya cuma 30 menit, intinya, bisa menenangkan otak kita dahulu.

Habis istirahat adalah pelajaran Agama. Karena gue anak rohis, pastinya bisa dong, ngerjain soal Agama ini. Setelah membaca soal Agama, gue pun langsung menjawabnya (ya, iyalah). Ternyata, lumayan gampanglah, soal Agama ini.

Setelah pelajaran Agama diujikan selesai, gue langsung ngerjain soal PLKJ tanpa istirahat. Ya, walaupun tanpa istirahat, yang penting gue selesai ngerjain soalnya. Setelah gue cek, ternyata soalnya cukup gampang.

Dan alhamdulillah, gue bisa mengerjakan semua soaln UTS hari ini.

Selasa, 18 Maret 2014

Setelah hari pertama UTS selesai, dilanjutkan hari kedua. Mata pelajaran hari ini yang diujikan adalah Bahasa Inggris dan Pkn. Gue yang belum lancar berbahasa Inggris, menyebut bahwa pelajaran Bahasa Inggris adalah pelajaran yang lumayan susah. Saat UTS, gue bingung dengan soal Bahasa Inggris ini karena gue gak tau arti dari semua kata yang ada di semua soal. Sudah 30 menit, gue baru ngerjain soal 10. Padahal soalnya ada 50. Gue pun diam sejenak dan berdoa, semoga ada cahaya dari salah satu jawaban pilihan ganda ini. Dan akhirnya, gue bisa mengerjakan soal seluruhnya dengan dibantu oleh beberapa teman gue.

Setelah pelajaran Bahasa Inggris, istirahat dulu 30 menit dan langsung pelajaran Pkn. Dan menurut gue, pelajaran hari ini agak susah. Tapi, alhamdulillah, gue bisa mengerjakan soal hari ini seluruhnya.

Rabu, 19 Maret 2014

Mata pelajaran hari ini  adalah Matematika dan IPS. Menurut gue, mata pelajaran hari ini adalah mata pelajaran yang agak mudah. Karena, ada salah satu mata pelajaran yang gue suka yaitu Matematika. Tapi, gue suka mata pelajarannya bukan karena gurunya cantik tapi karena pelajarannya mengasyikan aja. Gue juga mau beda karena banyak sebagian pelajar yang gak suka Matematika, gue pun mau suka pelajaran Matematika. #BeraniBeda. Menurut gue, pelajaran Matematika saat UTS ini cukup mudah.

Sehabis pelajaran Matematika adalah pelajaran IPS. Untuk pelajaran IPS, soalnya lumayan susahlah. Tapi, walaupun susah, semua jawaban harus diisi. Iya kan?

Alhamdulillah, gue bisa mengerjakan soal untuk hari ini dengan selamat sentausa.

Kamis, 20 Maret 2014

Hari ini adalah hari yang gue tunggu-tunggu selama UTS karena hari ini hari terakhir UTS semester 2 kelas 2 SMP. Yeah!! Yang ditunggu-tunggu datang juga. Mata pelajaran hari ini adalah IPA dan TIK. Menurut gue, mata pelajaran hari ini, ada pelajaran yang cukup sulit yaitu IPA. IPA-nya adalah tentang Fisika. Guru Fisika gue, ngajarnya gak serius. Banyak murid di kelas gue gak ngerti tentang pelajaran ini. Tapi, alhamdulillah, gue bisa ngerjain pelajaran ini.

Habis pelajaran IPA, istirahat dulu, habis itu baru deh pelajaran TIK. Untuk pelajaran TIK, lumayan gampang dari pelajaran IPA. Ya, walaupun pelajaran hari ini ada yang susah, tapi gak apalah, yang penting besoknya udah gak UTS. Dan, alhamdulillah, gue bisa mengerjakan soal UTS hari ini dengan selamat.

Itu tadi beberapa catatan gue saat UTS. Aslinya sih, semua soal itu gampang. Tapi, jawabnya yang susah. Btw, judul postingan ini adalah 'Akhirnya Selesai Juga Anunya'. Maksud dari kata 'Anunya' itu adalah UTS-nya. INGAT!!! Maksud dari kata 'Anunya' adalah UTS-nya.

Selama UTS, gue juga melakukan beberapa hal yang seharusnya tidak dilakukan oleh pelajar. Halnya adalah menaruh buku disamping bantal tidur. Jadi, kalo mau tidur saat ujian, taruh deh buku pelajaran yang mau diujikan disamping bantal tidur lo. Kali aja, nanti ilmu yang ada di buku lo, diam-diam pindah ke otak lo. Dan pas bangun tidur, tiba-tiba lo jadi hafal beberapa hal penting yang ada di buku lo.
INGAT!! Di samping naruhnya.

Tuh liat. Gue juga hampir setiap mau ulangan, gue menaruh buku pelajaran di samping bantal tidur gue. Mau ulangan harian, UTS atau UAS. Gue juga mau kasih tau. Bukunya jangan ditiduran atau ditiban sama bantal karena nanti ilmu dari bukunya gak bisa masuk ke otak. Kan ditindihan, jadi ilmunya mau keluar gak bisa. Kalo disamping kan bisa.

Kalo mau ikutin hal gue ya silahkan. Kalo gak ya gak apa-apa kok. Gue sih cuma kasih tau aja, kalo gue setiap ulangan kayak gitu.

Inti dari postingan ini adalah, gue udah selesai UTS semester 2 kelas 2 SMP. Apakah kalian semua sudah selesai UTS-nya? Kalo sudah, mari kita teriakkan, 'MERDEKA!!!'.

Oke ini aja postingan gue setelah UTS. Do'akan gue ya, teman, semoga nilai UTS gue untuk semua mata pelajaran memuaskan. Amin..

Terima kasih dan sekian. Salam PACUL (PelajAr CULun)

12 comments:

  1. gua aja ga mau ambil hasil uts gua nanti tanggal 5 april, pasti jelek, karena gua ga belajar, karena gua abis pkl :p jadi boleh lah di maklumin HAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ambil ajalah. Kali aja hoki, nilainya bagus semua :D

      Delete
  2. kayaknya elo pinter bgt deh... hahah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Gak juga.
      Makasih ya, udah dibilang pinter banget, hehehe :D
      Semua orang pasti pinter kalo mau berusaha dan berdoa :)

      Delete
  3. yang bantal itu, dulu gue sering praktekin... bangun-bangun guenya yang ketindih buku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan banyak-banyak bro, naruh bukunya. Pelajaran yg menurut lo susah aja yg ditaruh di samping bantal :D

      Delete
  4. waktu dulu jaman ujian jg suka ky gt, naro buku di samping bantal, bahkan kdg bukunya dipeluk pas lg tidur, kali aja materinya keserap tubuh kita :)))))))
    pokoknya lantai kamar berserakan buku2 deh :))))

    ReplyDelete
  5. sukses ya buat UTS lo. semoga dapet nilai yang memuaskan. Amin.

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)