Bila Gue Jadi Presiden...


Halo semua. Masih fresh nih soalnya domain baru, hehehe. Dikit lagi Pemilu Capres ya? Ternyata, Pemilu Capres itu tinggal menghitung hari ya, teman. Dari sekarang coba, hitung, berapa hari lagi akan Pemilu Capres. Nah, di postingan kali ini, gue bakal kasih tau bagaimana bila gue jadi Presiden. Oke, cekibrot!

Partai Gue

Oke, bila gue jadi Presiden lo mau tau, gue mau ngapain? Ada banyak sih hal yang mau gue lakuin. Gue singkat aja deh, yang penting aja.

1. Berantas Korupsi

Korupsi emang marak sekali ya, teman, di Indonesia. Kalo korupsinya cuma 500 perak mah gak apa-apa. Lah ini, bisa sampe miliyaran. Bayangin aja, miliyaran. Korupsi 1 perak aja udah dosa. Pokoknya, kalo gue jadi Presiden, gue bakal brantas Korupsi. Kalo Korupsi, di penjara seumur hidup (kejam, bro!).


2. Membuat Lapangan Pekerjaan Yang Banyak

Indonesia penduduknya sangat banyak, kan? Apalagi di Jakarta. Tapi, semua penduduk di Jakarta, gak semuanya kerja. Banyak yang pengangguran. Kasihan ya, teman. Kalo gue jadi presiden, gue bakal bikin lapangan pekerjaan yang banyak. Salah satunya, gue akan bikin pabrik alat pembasmi kecoa yang banyak. Biar lingkungan gak kotor dan gak ada yang nganggur.

3. Pendidikan Yang Layak

Kalo gue jadi Presiden, semua pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA, bakal gue kasih sepatu gratis, seragam gratis, pokoknya semua gratis deh, kecuali buku tulis doang. Pendidikannya juga dari Sabang sampe Merauke, semua sama. Guruya minimal harus S1, biar semua anak Indonesia pinter. Bangunan sekolah, seluruhnya di renovasi biar bagus. Pokoknya, semua siswa di Indonesia, pasti bakal mendapatkan pendidikan yang layak.

4. Reboisasi

Polusi di Indonesia khususnya di Ibukota, sangat banyak ya. Nah, bila nanti gue jadi Presiden, gue akan adakan reboisasi. Minimal di rumah penduduk itu ada 5 pot tanaman dan semuanya harus subur. Kalo gak ada atau gak subur, bakal gue kenakan denda sebesar 1 juta rupiah. Pokoknya, gue akan menghijaukan Indonesia supaya resapan banyak terutama buat Jakarta, biar gak banjir melulu. Kalo banjir salahin pemerintah, itulah penduduk Jakarta.

5. Pengamanan Yang Ketat

Di Indonesia, sering kali terjadi hal-hal yang tidak menguntungkan seperti Tawuran, Balapan Liar dan lain-lain. Nah, bila gue jadi Presiden, semua itu gak akan terjadi. Setiap Rukun Tetangga (RT), gue akan taruh polisi minimal 8. Jadinya, pengamanannya sangat ketat. Kalo pengamanannya sangat ketat, Indonesia pasti akan hidup rukun.

6. Menggaji Para Blogger

Kalo gue jadi Presiden, para blogger di Indonesia, akan gue gaji. Di gaji setiap tahun. Dihitung dari beberapa postingan yang ditulis. 1 Postingan 10rb. Kalo setahun 500 postingan, jadinya blogger itu mendapatkan uang sebesar 5 juta. Keren kan? Makannya, jadi blogger, kalo gue jadi Presiden, lo bakal dapet duit, hehehe.

Udah, itu aja yang gue tulis. Yang penting aja. Aslinya sih, banyak. Biar singkat aja postingannya, jadinya gue tulis segitu. Jangan coblos gue ya, teman. Cukup di centrang aja.


Jangan Dipilih!
Itu adalah foto gue di kertas pemungutan suara. Kalo gak ada foto gue berarti kertas pemungutan suara itu asli, tapi, kalo ada foto gue di kertas pemungutan suara, harap anda laporkan ke KPU.

Oke, ini aja. Sekian dan Terima Kasih. \o/

8 comments:

  1. Gile, nnamanya partai kloset, tapi isinya serius banget. :))

    ReplyDelete
  2. enak bener nih, para blogger digaji hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Makannya, dukung Partai Kloset. Wkwkwkwk

      Delete
  3. boleh-boleh, ntar gue jd tim suksesnya :D

    ReplyDelete
  4. Partai Kloset, 100% halal. Mau disembelih ya? hahaha.
    keren nih apalagi yang blogger dibayar yihuuuy selamat berjuang pak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe. Jangan panggil, pak. Soalnya masih SMP :))

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)